Apa Kata Peserta Lomba Individual TBCCI 2019?

Setelah belajar tes tertulis dan berlatih presentasi, tiba saatnya bagi peserta untuk menampilkan segala kemampuannya pada Lomba Individual TBCCI 2019. Pasti kalian penasaran dong apa saja yang dirasakan peserta sebelum dan setelah berlomba? Apa kata mereka ya? Let’s see together!

Stephanie Wulan Magdalena (Bank Central Asia)
Kategori Best of Best Agent

Wanita yang berparas imut dan memiliki pembawaan ceria, Stephanie mengungkapkan perasaannya mengikuti Lomba Individual TBCCI tahun ini, “Perasaanku tuh ya ampun, deg-degan terus galau, kirain ditinggal pacar! Ternyata mau presentasi! Ya ampun! Dan persiapan aku sejauh ini udah mateng banget semoga hasilnya juga sesuai dengan harapan! Semuanya semangat ya!”

Dian Pranata (Pusintek-Kemenkeu)
Kategori Best of Best Agent

“Pengalaman saya selama mengikuti ajang ini kesan dan pesannya sangat menarik, sangat menguji kemampuan saya sebagai seorang agent untuk percaya diri lagi dalam memberikan pelayanan.”

Maman Sutiawan (Kereta Api Indonesia)
Kategori Best of Best Supervisor

Karena sudah vakum selama 5 tahun, Maman Sutiawan mengaku deg-degan karena baru pertama kali tampil, berikut komentarnya, “Persiapannya cukup lumayan ya, sebulan sebelumnya saya sudah persiapkan dari materi hingga pelaksanaan, yang jelas bikin deg-degan ya tentu karena sudah 5 tahun vakum, sekarang kita baru bergabung lagi.”

Windu Ardhiyansyah (PAM LYONNAISE JAYA)
Kategori (Team Leader Inbound)

”Ujian Akhir Nasional, Sidang Skripsi, berhadapan dengan mertua, semuanya kalah dengan deg-degannya ICCA, tapi pastinya bisa latihan mental di ICCA.”

Puttri Daryani (BukaLapak)
Kategori (Customer Service)

“Kesan dan pesan saya menjadi peserta ICCA 2019 wah.. tidak bisa dibayangkan rasa pertarungan untuk menunjukan yang terbaik pada perusahaan. Sangat melatih dan menjadi pengalaman baru saya, menambah teman/relasi baru. Untuk pesannya, baik dan tidak ada kendala teknis saat tadi presentasi, terima kasih panitiia ICCA 2019.”

Asteria Floretta (Astra Honda Motor)
Kategori Best of Best Agent Digital

Wanita mungil yang mendapatkan nomor urut awal pada kategori BTB Agent Digital mengatakan, “Wah… Agak deg-degan ya karena tampil pertama. Tips dan trik untuk menyiapkan lomba adalah berlatih, berlatih dan berdo’a, itu sih kuncinya berserah kepada Tuhan semuanya kan kita udah melakukan ya sisanya tangan Tuhan lah yang bekerja untuk kita. Mohon do’a nya untuk teman-teman semuanya semoga sukses, semoga jadi pemenang dan pulang membawa medali. Terkait persiapan khususnya sih gak ada, cuma berlatih dan berdo’a aja.”

Ricky Wijaya (Ditjen Bea Cukai-Kemenkeu)
Kategori Best of Best Agent

Ditanya terkait persiapannya, Ricky dari Bea Cukai berkata, “Persiapannya sangat mepet ya, hanya tiga hari saja dari persiapan presentasi. Semoga kami membawa manfaat yang lebih besar. Semangat untuk menang dan Telexindo semakin jaya.”.

Ndaru Puspitarini (Klip Ditjen Pajak-Kemenkeu)
Kategori Quality Assurance

Wanita cantik yang bernama Ndaru Puspitarini ketika ditanya mengenai persiapannya mengatakan, “Saya sudah menyiapkan dari bulan Januari kemarin bahkan lebih sepertinya dan ini persiapannya sungguh menguras semuanya, jiwa raga pulang selalu malem, biasanya pulang sore setengah lima, sekarang pulangnya jam 10 ke atas terus dan saya harus membawakan materi sesuai kategori Quality Assurance.”

Syaifuddin Hamzah (Bank Negara Indonesia)
Kategori Trainer

“Kesan saya sangat beruntung sekali mengikuti ajang ini, mendapatkan pelajaran banyak dari mulai pembekalan,  tes tertulis sampai presentasi.”.

Tri Winarni (Bank DBS Indonesia)
Kategori Desk Control

Setelah presentasi, Tri Winarni berbagi cerita mengenai pengalaman dan perasaannya, “Saya melakukan presentasi dengan Subject Desk Control. Untuk persiapan atau proses yang saya lakukan kalau untuk slide nya sekitar satu minggu yang lalu lah, saat memang sudah mencapai deadline saya kerjakan, kalau presentasinya sendiri mulai dari Sabtu lah mulai latihan-latihan bikin konsep apa yang mau dibicarakan, ya walaupun pada akhirnya di dalam ruangan rada buyar begitu liat juri, rasanya ya karena deg-degan jadi mungkin gak tenang. Tapi alhamdulillah bisa selesai sesuai target yang telah di tentukan. Harapan saya menjadi juara, gak usah satu, dua juga gapapa, karena ini sebenernya baru pertama kali saya ikut lomba ini. Bisa ikut lomba saja sudah dapat pengalaman dan optimis untuk menang.”.

Amanda Restu Adzani (Bliblicom)
Kategori Team Leader Digital

Dengan nada semangat Amanda menjelaskan mengenai persiapannya, “Kita melakukan persiapan mengikuti ICCA ini selama 3 bulan dari mulai belajar tes tertulis setiap hari, belajar presentasi setiap hari dan perasaannya sampai hari H deg-degan banget, keringet dingin, gak bisa tidur, gak bisa makan, tapi setelah itu kita lega banget sih dan harapan saya buat ICCA kedepannya mungkin bisa lebih banyak e-commerce yang ikutan dan lebih seru lagi saingannya. Semoga ICCA sukses terus!”

Dian Andriani (Chubb General Insurance Indonesia)
Kategori Best of Best Back Office

Dengan nada sungguh-sungguh dan meyakinkan sebelum mengikuti lomba Dian berkata, “Perasaannya saat ini deg-degan, nervous, khawatir, campur aduk, tapi aku yakin untuk memberikan yang terbaik maka aku bisa jadi pemenangnya.”.

Roesdaniel Ibrahim (Otoritas Jasa Keuangan)
Kategori Trainer

Pesan Roesdaniel mengenai TBCCI 2019 adalah, “Follow your dream! Begitulah salah satu the best trainer pernah berkata. Sejak awal mengenal kompetisi ini tahun 2012 saya bertekad harus menjadi bagian dari kompetisi ini dan menjadi pemenang. Terima kasih untuk semua tim ICCA dan TBCCI 2019.”

Muhammad Lutfi (Bank Indonesia)
Kategori Trainer

“It’s first time for me to join ICCA, banyak hal yang saya dapat dari ajang kompetisi bergengsi ini. Mulai dari getting more knowledge, more skill, dan pastinya menambah networking. Thank you so much ICCA.”

Silvi Oktavia Zennita (Perusahaan Gas Negara)
Kategori Back Office

Wanita cantik berpembawaan tegas ini mengungkapkan, “Acara ini menarik banget ya karena memang kita bisa betukar pegalaman dengan teman-teman lain yang bergerak dibidang contact center. Memang ini pengalaman pertama saya, harapannya kedepan persiapannya akan lebih baik. Saya secara pribadii akan mempersiapkan acara ini lebih baik, karena sebelumnya belum pernah tau acaranya seperti apa, arahnya kemana, konsepnya kemana, saya belum tau. Jadi persiapannya mungkin agak mepet tapi kalau di tahun-tahun berikutnya persiapannya akan lebih lancar karena kita udah tau nih arahnya kemana lombanya seperti apa, lawan-lawannya seperti apa,  semoga dari PT. Gas Negara dapat memberikan yang terbaik… Salam energi baik.”

Apriliana Indri Hapsari (Ditjen Perbendaharaan-Kemenkeu)
Kategori Best of Best Agent

“Saya sangat senang bisa menjadi wakil Ditjen Perbendaharaan-Kemenkeu dalam ajang ini. Semoga semakin baik kedepannya. Saya dukung kemajuan tes tertulis tahun ini menggunakan tes online karena perubahan adalah kita!”

Della Evriliana (Pertamina)
Kategori Best of Best Quality Assurance

“Mengikuti ajang The Best Contact Center Indonesia merupakan pengalaman yang berharga karena selain mendapatkan ilmu juga mendapatkan kesempatan jalan-jalan jika menjadi pemenang.”

Anggana Rahman Pribadi (Kereta Commuter Indonesia)
Kategori Team Leader Customer Service

“Kesannya bisa bertemu dengan orang-orang hebat di perusahaan besar sehingga menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Pesannya semoga ICCA terus jaya dan mempertahankan independensinya dalam melakukan penilaian.” (WH)

This entry was posted in Artikel and tagged , , , . Bookmark the permalink.

1 Response to Apa Kata Peserta Lomba Individual TBCCI 2019?

  1. Finding the Right Immigration Solicitor… […]below you’ll find the link to some sites that we think you should visit[…]…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *