Sampai Bertemu Kembali

Di hari ke-4 penyelenggaran The Best Contact Center Indonesia 2016 ( TBCCI 2016 ) bertempat di  Kalbis Institut, hari ini merupakan hari terakhir ajang kompetisi kategori individual yang diadakan setiap 1 Tahun sekali.

Di hari Terakhir ini, ada suasana yang sangat menarik pada hari- hari sebelumnya, dimana pada hari ini, ada dari salah satu perusahaan yang tampil yaitu dari PT. Telkom Indonesia lengkap  dengan supporter yang membuat suasana menjadi ramai. Para supporter dari PT. Telkom Indonesia ini tidak berhenti – hentinya mendukung rekannya yang akan tampil di ajang TBCCI 2016, dari segala cara mereka lakukan untuk memberikan support kepada rekanya diantaranya menyanyikan yel – yel dari perusahaan mereka dan yang paling meriah mereka menampilkan aksi dance chicken yang membuat mata tertuju ke mereka.

-
Chicken Dance dari Supporter PT. Telkom Indonesia

Disela – sela meriahnya aksi supporter dari PT. Telkom Indonesia menyemangati rekannya, kami berhasil mewawancari dua peserta yang tahun kemarin mendapatkan GOLD di Kategori Best Agent Inbound 2015 dan Silver di kategori Best Of Best Telemarketing 2015.

-
Putri, Peserta dari Bank Indonesia
Kategori Best Of Best Customer Service

Peserta pertama yang berhasil kami wawancarai ialah saudari Putri dari Bank Indonesia yang mengikuti di kategori Best Of Best Customer Service . Di tahun kemarin, saudari putri mendapatkan GOLD dalam kategori The Best Agent Inbound 2015. Dan harapan di tahun ini, peserta dari Bank Indonesia ini menargetkan PLATINUM untuk ketegori Best Of Best Customer Service.

Kenapa kepingin banget PLATINUM ? “ Yang pertama, Benchmarknya lebih bagus dan menarik. yang kedua, jalan – jalannya lebih jauh Korea dan kepingin bertemu salah satu artis korea. Hehehe”, jawab Putri sambil tertawa. Untuk mencapai targetnya ini, Peserta dari Bank Indonesia ini mempersiapkan dirinya 2 bulan sebelum kompetisi dengan mengikuti pelatihan – pelatihan yang diadakan dari Perusahaannya bersama rekan yang mengikuti kompetisi ini juga.

Di kategori Best Of Best Customer Service ini, Putri tidak sendiri, Bank Indonesia memiliki 3 peserta yang berhasil lulus dari test tertulis pada Mei 2016 kemarin. Jadi, untuk mencapai targetnya ini, Putri harus bersaing dengan rekannya sendiri dari Bank Indonesia dan berlatih setiap hari selain mengikuti pelatihan yang diadakan dari perusahaan. Namun, walaupun Putri sangat menginginkan targetnya tercapai yaitu Platinum, tapi dia berharap yang terbaik buat perusahaannya. Bagaimana kesan – kesan mengikuti TBCCI tahun ini? “deg-degan, sempat ragu juga melihat peserta –  peserta lain yang juga bagus, namun saya tetap optimis”,

-
Duta, Peserta dari Kring Pajak
Kategori Best Of Best Telemarketing

Peserta kedua yang berhasil kami wawancarai berasal dari Kring Pajak yaitu dengan saudara Duta. Ditahun kemarin, peserta dari Kring Pajak ini berhasil mendapatkan Silver di kategori The Best Telemarketing di tahun 2015. Ditahun ini, Duta juga mengikuti TBCCI di kategori yang sama yaitu Best Of Best Telemarketing. Namun, ditahun ini beliau menargetkankan PLATINUM.

Apa Persiapan anda untuk mencapai target Platinum ini? “ Ya berlatih setiap hari, mungkin bisa berlatih sehari itu 3 sampai 4 kali latihan, karena saya akan bersaing  dengan peserta terbaik dari yang terbaik”, kemudian, Apa Kendala – kendala yang anda hadapi ditahun ini dalam mempersiapkan diri? “ Untuk kendala sih tidak ada, karena dari Kring Pajaknnya sendiri mendukung dan memotivasi saya untuk mencapai target in”. jawab Duta peserta dari Kring Pajak.

Buat para peserta yang telah tampil di tahun ini, kalah menang adalah hal biasa yang terpenting jadikan sebagai pengalaman dan motivasi untuk selalu memberikan yang terbaik.

Sampai bertemu di Gala Dinner TBCCI 2016 dan Sampai bertemu lagi di Ajang TBCCI 2017. Salam #Energibaik