Yuk, Intip Serba-serbi Lomba Individual TBCCI 2019

Halo semua! Kembali lagi di ajang Lomba Individual The Best Contact Center Indonesia. Di tahun 2019 ini ada banyak kejadian unik selama acara lomba berlangsung. Mau tahu apa saja sih kejadian uniknya? Let’s check it out.

Persiapan Peserta

Peserta melakukan persiapan untuk presentasi

Wah, pagi-pagi pasti semua peserta sudah bersiap ya! Pemandangan yang terlihat di pagi hari selama tiga hari berturut-turut tidak luput dari segala persiapan peserta, lho. Dimulai dari kegiatan registrasi, persiapan materi dan persiapan berfoto di photobooth yang telah disediakan. Wah, banyak juga ya persiapannya! Seperti salah satu peserta wanita yang bertubuh jenjang dan bergigi gingsul yaitu Asih Nuryati dari Bank CIMB Niaga. Asih yang mengikuti Lomba Individual TBCCI dengan kategori Team Leader Inbound mengatakan “Persiapan yang saya lakukan untuk menghadapi Lomba Individual TBCCI 2019 ini banyak sekali termasuk pembinaan, pelatihan dan ada beberapa kegiatan yang saya ikuti”.

Asih Nuryati dari Bank CIMB Niaga

Bahkan salah satu peserta yang sudah menjadi pemenang Lomba TBCCI di tahun 2018 lalu yaitu Arthania Bernike Pelawi dari Pusintek-Kemenkeu pun mengaku sudah menyiapkan (materi) dan sharing apa saja yang telah didapatkan sepanjang tahun ini sebagai pemenang, sehingga dirinya mengaku bahwa pada kesempatan kali ini sudah mulai terbiasa mengikuti kegiatan Lomba Individual TBCCI.

Selain menyiapkan materi selama berbulan-bulan, peserta juga me-review materi yang telah mereka pelajari sebelum tampil berpresentasi di hadapan dewan juri. Sebelum para peserta lomba tampil, mereka diwajibkan merias penampilan agar terlihat sempurna.

Peserta dirias oleh timnya sebelum tampil lomba

Hebatnya lagi ada beberapa peserta yang ternyata telah mempersiapkan tim stylish dari perusahaannya untuk membantu mereka menyiapkan penampilan terbaik mereka, lho. Bahkan ada beberapa tim stylish tersebut yang menyediakan massage untuk peserta perwakilan perusahaannya dan ada juga tim yang membawa setrika agar dapat merapihkan pakaian peserta dengan cepat. Hebat! pembagian tugasnya tersusun dengan baik ya!

Yel-yel penyemangat

Tim pendukung menyuarakan yel-yel untuk menyemangati peserta

Sudah menjadi rahasia umum, yel-yel memiliki daya kekuatan yang memotivasi semangat suatu kelompok dan indvidu. Seperti yang diperlihatkan oleh salah satu tim pendukung dari perusahaan yang ikut serta dalam Lomba Individual The Best Contact Center Indonesia 2019, yaitu perusahaan JNE. Dimulai dari hari pertama ajang Lomba Individual TBCCI 2019 berlangsung, tim pendukung dari perusahaan JNE tidak pernah lelah menyuarakan yel-yel kesatuan penyemangat nya.

Setiap peserta dari perusahaan JNE yang mendapatkan panggilanuntuk naik ke lantai 4 dan 5 akan selalu diiringi oleh suara yel-yel mereka guna memberikan dorongan semangat yang tinggi sebelum peserta perwakilannya memulai lomba. Bukan hanya perusahaan JNE saja lho, banyak perusahaan lain yang turut serta meramaikan ruang aula dan menyanyikan yel-yel, seperti perusahaan Bliblicom, BNI Life Insurance, OJK, Pertamina, BCA, dan CIMB Niaga. Itupun belum semua tersebutkan di artikel ini. Uniknya perusahaan yang menyuarakan yel-yel penyemangat terus bertambah hingga hari ketiga! Salute!

Hiburan pengisi waktu

Peserta unjuk kebolehan bernyanyi untuk hiburan pengisi waktu

Pasti di setiap acara lomba terdapat waktu senggang yang tersedia untuk peserta mempersiapkan diri. tidak terkecuali di acara Lomba Individual TBCCI 2019. Saat jam makan siang pukul 12:00 WB para peserta yang telah selesai mengikuti lomba ataupun yang sedang bersiap untuk lomba diarahkan kembali dari lantai 4 dan 5 menuju ke ruang aula untuk beristirahat dan makan siang. Andi Anugrah selaku ketua ICCA dua hari berturut-turut berinisiatif untuk memberikan kesempatan kepada peserta yang ingin unjuk kebolehan bernyanyi. Salah satu peserta yang memberanikan diri untuk bernyanyi tersebut adalah Ipul Mustofa dari BNI Life Insurance. Dengan luwes, Ipul mengajak semua peserta berjoget bersama sambil bernyanyi dangdut. Sepertinya mas Ipul sudah terbiasa bernyanyi di depan umum nih ya!

Di hari berikutnya ada Sisca dari Bank Central Asia dan Elista dari Pertamina. Sisca dan Elista masing-masing bernyanyi seperti penyanyi professional. Mereka menghibur dan mencairkan suasana dengan nyanyian yang mereka bawakan. Waduh, sampai satu ruangan aula ikut berjoget semua nih! Tidak sia-sia kan Sisca dan Elista bernyanyi? Semua jadi lebih happy.

Berswafoto di photobooth

Peserta dan tim pendukung berswafoto di photobooth

Zaman sekarang era sudah semakin canggih, kalau mau sesuatu tinggal klik, kirim dan foto. Tidak terkecuali di acara Lomba Individual TBCCI 2019, semuanya sudah canggih dimulai dari sistem yang digunakan untuk perlombaan hingga photobooth yang disediakan. Di era serba digital, memudahkan bagi kita semua untuk mengabadikan momen. Baik momen bersama hingga momen terpenting yang sedang dijalani. Panitia Lomba Individual TBCCI selalu mengerti apa yang dibutuhkan peserta lomba. Di sudut sebelah kiri aula Gedung Wisesa STIA LAN panitia menyediakan booth untuk peserta berfoto mengabadikan momen terpentingnya. Mau berfoto sendiri? Boleh. Berfoto bersama? Boleh juga..

Tapi sepertinya kurang lengkap rasanya kalau berfoto sendiri, kan? Banyak perusahaan yang memanfaatkan booth ini untuk berfoto bersama, dan foto-fotonya unik-unik, lho!

Foto Bersama dari Coca Cola Amatil Indonesia
(Wah merah-merah terlihat gagah!)

Foto Bersama dari BNI Life Insurance
(Si Bli berada di tengah-tengah bersama para dayang-dayangnya)

Foto Bersama dari Bliblicom
(Mau gaya seperti apa? Ayo tantang kami bergaya!)

Foto Bersama dari KAI 121
(KAI 121 “Kami pasti menang”)

Foto Bersama dari Bravo Bea Cukai
Semangatkan harimu dengan cinta!)

Sekian serba-serbi di acara Lomba Individual The Best Contact Center Indonesia 2019, sampai berjumpa lagi di tahun depan ya! (WH)

This entry was posted in Artikel and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

1,380 Responses to Yuk, Intip Serba-serbi Lomba Individual TBCCI 2019

  1. ps4 games says:

    Have you ever thought about publishing an ebook or guest
    authoring on other sites? I have a blog based upon on the
    same ideas you discuss and would love to have you share some
    stories/information. I know my subscribers would appreciate your
    work. If you’re even remotely interested,
    feel free to send me an email.

  2. ps4 games says:

    Hello there! I know this is somewhat off topic but
    I was wondering which blog platform are you using for this website?
    I’m getting sick and tired of WordPress because I’ve had problems with hackers and I’m looking at options for another platform.
    I would be great if you could point me in the direction of a good platform.

  3. Pingback: coach outlet store online

  4. ps4 games says:

    I’ve read a few just right stuff here. Certainly price bookmarking for revisiting.

    I surprise how much attempt you put to create such a excellent informative site.

  5. Pingback: supreme clothing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *