Waktu Penentuan

AHM 4 Agustus – Ketika penentuan hasil dari kerja keras Anda ditentukan oleh waktu. Ketika timer atau stopwatch menjadi teman setia atau aplikasi yang paling sering digunakan dalam beberapa waktu terakhir.Ketika tetiba waktu disadari menjadi waktu yang sangat berharga. 30 menit yang sering dilalui sehari-hari, yang mungkin di hari biasa terasa lama dan membosankan, tetiba dirasa sebentar bahkan kurang.
Ya, waktu adalah salah satu penentu nilai presentasi dari peserta presentasi individu ajang The Best Contact Center Indonesia 2016, dan waktu yang diberikan untuk per kategori dirasa kurang dan sebentar bagi peserta. Pada ajang The Best Contact Center Indonesia ini, waktu presentasi yang diberikan ke setiap kategori beragam, dari mulai 15 bahkan hingga 30 menit. Ya, kalau hari biasa terasa tidak ada artinya, tapi bagi peserta yang tampil, every second counts!
Pada hari ini, 4 Agustus 2016, presentasi individu telah berakhir, setelah lebih dari 30 kategori maju ke hadapan juri dengan penampilan terbaiknya. Suka, duka, haru, semangat, keceriaan, ketegangan, kegelisahan, kegirangan, dan banyak emosi yang tidak dapat digambarkan dengan kata-kata tercurah di lantai 7 Kalbis Institute. Mungkin setelah hari ini, apalagi karena kampus libur, gedung Kalbis serasa tak bernyawa, tak terasa seluruh panitia, peserta, serta pendukung telah memberikan “nyawa” dan warna di lantai 7 Gedung Kalbis Institute ini.
Hari ini, Mas Dony Ronaldo, datang ke Jakarta jauh dari Lampung yang hampir menghabiskan waktu terbang selama 2 jam, hanya untuk menghabiskan waktu 30 menit dalam kategori Manager CS walk in. Terkesan mudah dan sepele, namun tidak bagi Mas Dony, karena 30 menit yang akan dijalaninya kali ini, adalah penentu hasil dari kerja keras dan usahanya selama ini. Kalau dipikir, banyak peserta menghabiskan lebih dari 30 hari menyiapkan diri, untuk 15 sampai dengan 30 menit penentuan.
Berbicara mengenai waktu, peserta ajang The Best Contact Center Indonesia 2016 adalah contoh dari pengguna waktu yang baik, setidak dalam beberapa waktu belakangan. Mengutip dialog dari salah satu film drama fiksi Hollywood, bahwa “Time is the most precious commodity in the universe”, yang memang benar adanya, waktu tidak bisa dibeli, sulit dicari, dan pastinya tidak dapat diputar kembali. Waktu, adalah salah satu teman terbaik manusia. 30 menit di hari ini untuk Mas Dony mungkin lebih berharga dibanding 30 menit di beberapa bulan yang lalu, karena itu segala bentuk persiapan dan usaha telah dilakukan di waktu yang tersisa sebelum akhirnya tiba saat penentuan di Pukul 14.10 pada hari ini dimana nama Mas Dony dipanggil panitia untuk memasuki ruangan dan bersiap untuk presentasi. Setelah 30 menit usai seolah seluruh beban terangkat dan langkah menjadi ringan. Mungkin hal yang sama dirasakan oleh seluruh penjuru lantai 7 yang menjadi peserta. Sungguh suatu usaha yang maksimal dan luar biasa, dan rangkuman dan keriaan di hari kemarin dapat Anda baca di https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1129875923737858&id=148476445211149.
Kesimpulan yang dapat kami simpulkan di luar kenyataan bahwa ajang The Best of Contact Center Indonesia 2016 ini luar biasa dan patut diacungi 2 jempol adalah ajang ini mengingatkan dan mengajarkan kita akan betapa penting dan berharganya waktu, yang sebenarnya tidak hanya harus digunakan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin untuk persiapan lomba, namun dalam keseharian kita. Waktu, tidak bisa diputar kembali, sehingga apa pun yang kita lakukan di 15 hingga 30 menit ke depan seharusnya digunakan sebaik-baiknya karena menit itu mungkin, seperti layaknya peserta presentasi hari ini, menjadi penentu terpilihnya kita menjadi seorang juara. So, use your time, and use it wisely!
Berakhirnya presentasi individual hari ini, bukan bearti berakhir sudah, pada 8-10 Agustus mendatang masih ada kategori talent dan juga teamwork. Pastikan Anda datang untuk menyaksikan keseruannya dan apabila Anda menjadi salah satu pejuangnya, kami ucapkan SEMANGAT!!!!
Akhir kata, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Bpk Andi Anugrah dan seluruh panitia, salut kepada seluruh panitia yang membantu terlaksananya acara di empat hari belakangan.
Sampai jumpa di 8-10 Agustus, dan pastinya TETAP SEMANGAT!!!-YDU&IRD☺
Salam Satu HATI!