Tenar

toyota2

Pelangi TBCCI 2016 Hari Ini

Morning Kalbis Institute ^_^

Mentari semakin terik. Membuat Kalbis Institute semakin memanas. Bagaimana tidak? Kompetisi tahunan yang selalu diselenggarakan PT. Telexindo ini baru di mulai pukul 08:00 akan tetapi peserta sudah banyak yang memadati ruangan sejak pukul 06:30. Peserta yang tampak begitu antusias dan supporter yang sudah ramai mendukung rekan – rekannya semakin menambah semarak The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2016 persembahan Indonesia Contact Center Association (ICCA). Lantas bagaimana dengan para peserta beruntung karena bertanding sebagai peserta pertama di hari pertama ya? Wow…

Bukan lagi Cosplay

TBCCI 2016 kali ini disajikan memang tampak sedikit berbeda dari tahun kemarin. Tak ada lagi parade kostum dari tiap peserta Individu sesuai dengan tema presentasi yang akan mereka sajikan dihadapan Dewan Juri. Hal ini diungkapkan Andi Anugrah selaku Ketua Panitia dari ICCA, “Perubahan ini dilakukan untuk menghindari hura – hura agar citra perusahaan tampak lebih baik”.

Wajar saja jika di hari pertama ini yang tampak dari sekeliling Kalbis Institute lantai 7 ini hanyalah suara riuh para supporter yang selalu menyemangati rekan – rekannya yang akan maju untuk presentasi dan kostum yang rapih. Dari Telkom misalnya, dengan membawa balon tepuk bertuliskan Telkom Indonesia. Mereka tampak kompak menyerukan yel – yel sesaat sebelum rekannya masuk ke ruang presentasi. Bahkan setelah presentasi pun mereka masih menyerukannya. Selain itu dari BCA juga tidak mau kalah tampaknya. Dengan kemeja putih dan celana jeans tampaknya mereka juga sudah sangat siap untuk berkompetisi hari ini.

Para peserta TBCCI saat ini memang dominan menggunakan setelan hitam putih. Memang ada beberapa yang berpakaian batik berwarna ungu muda. Sedangkan Fitriyani salah satu peserta kategori Supervisor Trainer dan Rani Apriantini dari kategori Quality Assurance (QA) yang keduanya merupakan perwakilan dari perusahaan otomotif terbesar di Indonesia, AstraWorld, setuju berpendapat jika style hitam putih ini bertujuan menunjukkan jati diri seorang karyawan rapih, bersih, dan elegan. Tapi beda dengan Luciana Sari Eka Murdianti kategori QA yang dengan percaya dirinya berpakaian merah menyala perwakilan dari Astra Credit Companies (ACC).

Beda Tahun, Beda Lombanya

Selain tidak ada lagi kostum, tahun ini Jambore juga ditiadakan dan diganti dengan Smart Team untuk menghindari konflik dan lebih menonjolkan aktifitas Call Center sendiri ujar Andi Anugrah sesaat setelah di tanya perbedaan ICCA tahun ini dengan setahun yang lalu. Andi menambahkan jika di Smart Team nanti akan lebih terlihat kekompakannya dan tidak tampak lagi arogansi Perusahaan.

toyota
Mereka Hari Ini

 Pusat Perhatian di Hari Senin 

Maju sebagai peserta pertama di hari pertama memang sangat instimewa. Bagaimana tidak, sebagian dari mereka pun mengaku jika malamnya tidak bisa tidur bahkan merasa sebagai bahan percobaan karena nantinya pasti akan jadi artis dadakan setelah keluar ruang presentasi. Pastinya, karena mereka yang pertama di hari pertama yang paling dicari oleh rekan – rekannya yang akan maju di hari yang sama atau hari berikutnya untuk ditanya ini itu. Selain itu banyak juga cerita seru ternyata terjadi oleh beberapa peserta pertama yang jika dipikir ini adalah salah satu tantangan berkesan untuk para peserta yang beruntung mendapatkan kesempatan awal di ajang TBCCI 2016.

Seperti  dirasakan oleh rekan Desy perwakilan Indosat yang menceritakan pengalamannya maju hari pertama dan peserta pertama. “Sejak hari Minggu sudah susah tidur dan nervous sekali.  Karena gugup dan memikirkan materi presentasi kategori QA sampai lupa bawa handphone, bawa minum, uhhh.. pokoknya parah dech”, ungkapnya dengan ekspresi wajah yang terlihat tenang.

Lain halnya dengan Ihwal perwakilan Telkom Indonesia. Sebagai peserta pertama di hari pertama untuk kategori Agent Sosial Media tampak sangat tenang dan sumringah. Dia juga menceritakan jika baru pertama kali mengikuti ajang bergengsi ini akan tetapi hal itu tidak terlau membuatnya merasa deg – deg an atau tidak  bisa tidur tadi malam. Sebagai salah satu peserta kategori Sosial Media, dia juga menceritakan jika pekerjaannya sehari – hari adalah sebagai registrasi dan promosi.

Menjadi yang pertama memang sebuah tantangan. Belum ada bayangan sama sekali. Akan tetapi dengan menjadi pertama setidaknya perasaan lega hadir lebih awal dibanding rekan – rekan lain dan pastinya akan menjadi lebih tenar sesaat setelah keluar ruang presentasi. ^_^