Site Visit to PLN

Site Visit to PLN

Minggu, 8 September 2019 ICCA melaksanakan kegiatann kunjungan ke kantor PLN yang beralamat di Jl Ikhwan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat. Pukul 13:00 WIB Dewan Juri Internasional bersama dengan delegasinya sudah berkumpul di Lobby Utama hotel Shangri-La untuk bersiap berangkat menuju kantor PLN dengan menggunakan 2 buah bus. Perjalanan dari hotel Shangri-La menuju kantor PLN memakan waktu kurang lebih setengah jam.

Saat tiba di kantor PLN, peserta Site Visit (ICCA bersama Dewan Juri Inernasional dan delegasinya) diantar ke Aula untuk mengikuti kegiatan yang telah dipersiapkan oleh PLN. Peserta dipersilakan untuk mengisi daftar hadir yang telah tersedia di meja registrasi. Satu persatu peserta mengisi lembar registrasi dan masuk menuju ke Aula.

Peserta Site Visit melakukan Registrasi

Peserta yang sudah terlebih dahulu ke Aula dapat berbincang dan beramah-tamah langsung oleh peserta lainnya. Sambil menunggu dimulainya acara, peserta dapat duduk dan menikmati live music yang dipersembahkan oleh PLN. Suasana hangatpun tercipta diantara para peserta, mereka memulai perbincangan dari yang ringan hingga serius.

Bincang-bincang sebelum acara dimulai

Pukul 14:05 WIB acara dimulai dengan tarian tradisional Papua sebagai pembukaan yang dipersembahkan oleh PLN. Tepuk tangan meriah peserta mengiringi tarian yang berdurasi 15 menit tersebut. Dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan yang diberikan oleh Andi Anugrah selaku ketua ICCA, dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Ardian Cholid, Direktur Electric and Wholesale Business PT Indonesia Comnet Plus (Icon+) dan Ikhsan Asaad, General Manager PLN persero Distribusi Jakarta Raya. Setelah pemberian kata sambutan, acara dilanjutkan dengan pembawaan materi presentasi oleh Hermawan Asmoko, General Manager Shared Service Unit (SSU) dengan tema sistem operasional pelayanan.

Setelah pemberian kata sambutan dan pembawaan materi, peserta diajak berkeliling untuk melihat kegiatan operasional PLN. Peserta sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Beberapa diantaranya ada yang berpencar menanyakan kegiatan yang sedang dilakukan secara langsung kepada karyawan dan pemandu acara.

Antusiasme peserta site visit menanyakan kegiatan operasional yang dilakukan oleh petugas PLN

Setelah berkeliling melihat kegiatan operasional PLN, peserta diarahkan kembali menuju ke Aula untuk menikmati coffee break yang telah disediakan. Dan sebagai penutup acara kunjungan kali ini, peserta melakukan kegiatan foto bersama, dan kembali ke bus pada pukul 15:45 WIB. (WH)

Foto Bersama PLN dan peserta Site Visit

This entry was posted in Artikel and tagged , , . Bookmark the permalink.