Sayonara TBCCI 2016!

SIM – 10 Agustus 2016

TBCCI 2016's Crew
TBCCI 2016’s Crew

Hari terakhir.

Pagi hari ini Gelanggang Remaja Otista masih dipadati oleh para peserta lomba teamwork di hari kedua. Kategori reporting dan scheduling merupakan lomba teamwork yang diselenggarakan di gelanggang yang berlokasi di Jakarta Timur ini. Sama halnya dengan proses lomba teamwork di hari pertama, kategori reporting dan scheduling pun masing-masing diberikan waktu selama 3 jam untuk mengerjakan sejumlah permasalahan yang diberikan. Pada kategori reporting team, masing-masing team diharuskan untuk membuat laporan bulanan yang terdiri dari laporan agent terbaik dan laporan operasional contact center dalam periode satu bulan. Sementara itu, pada kategori scheduling team, masing-masing team diharuskan untuk membuat jadwal 2 mingguan yang terdiri dari forecasting dan jadwal shift kerja agent contact center, yang juga berada dalam periode satu bulan.

Dengan berakhirnya kegiatan lomba teamwork di hari ini, maka berakhir pula kompetisi yang menjadi rangkaian dalam event The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2016 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA). Ya, hari ini merupakan hari terakhir kompetsisi di event TBCCI 2016, sebelum nantinya akan dilakukan pengumuman pemenang di tanggal 25 Agustus 2016, pada saat Seminar dan Gala Dinner di tanggal 26 Agustus 2016. Event yang telah berjalan selama beberapa bulan ini sungguh menjadi perjalanan waktu yang sangat luar biasa, baik bagi para perusahaan contact center yang menjadi partisipan maupun para panitia yang telah menyelenggarakan event TBCCI 2016 ini.

Senang sekali rasanya bisa turut terlibat menjadi salah satu bagian dari event akbar tahunan para perusahaan contact center ternama di Indonesia. Banyak sekali pengalaman, ilmu serta keceriaan yang didapatkan selama proses rangkaian event TBCCI 2016 ini. Terlebih sebagai pendatang baru dalam event tahunan ini, kami belajar banyak hal yang sangat bermanfaat, baik dari perusahaan contact center lainnya, maupun dari tim panitia TBCCI 2016.

Jika menilik secara lebih dalam, kesuksesan event TBCCI 2016 tidak lepas dari jasa para panitia yang telah banyak mengorbankan waktu dan tenaganya demi keberhasilan event ini. Tentunya bukan hal yang mudah untuk dapat melaksanakan event TBCCI 2016 dengan sempurna. Mulai dari membuat konsep kegiatan, melakukan sosialisasi dan mengajak perusahaan contact center untuk turut berpartisipasi, hingga terlaksananya kegiatan kompetisi dalam event TBCCI 2016 ini. Tidak hanya itu, menanggapi pertanyaan yang selalu menghampiri, menghadapi riuh protes peserta terkait jalannya event, serta memberikan motivasi dan keceriaan kepada peserta, telah menjadi santapan para panitia selama event ini berlangsung.

Andi Anugrah selaku ketua event TBCCI 2016 sekaligus sebagai ketua dari ICCA berpesan bahwa semoga event TBCCI di tahun ini tidak hanya menjadi sekedar ajang kompetisi bagi para perusahaan contact center di tanah air. Beliau juga mengatakan bahwa adanya event TBCCI 2016 ini diharapkan menjadi sarana pembelajaran untuk kemajuan perusahaan-perusahaan contact center di Indonesia. Ke depannya, Andi mengajak para praktisi contact center di Indonesia untuk turut terlibat aktif menjadi bagian dari ICCA.

Press Conference 10/08/16
Press Conference 10/08/16

Dengan berakhirnya kompetisi di event TBCCI 2016 hari ini, maka hari ini pun menjadi hari terakhir dalam liputan yang kami berikan. Kami selaku kontributor, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu melancarkan setiap proses yang telah dilewati hingga hari ini. Terimakasih pula bagi para pembaca yang telah setia membaca setiap tulisan yang kami terbitkan.

Sampai jumpa di event TBCCI selanjutnya di tahun depan! Sayonara! (SJA-MKU)

Kontributor SIM - ICCA
Kontributor MKU – SJA