Pengalaman Pertama

SIM – 8 Agustus 2016

Supporter PT. SIM
Supporter PT. SIM

CHAMPION HUH HAH

CHAMPION HUH HAH

CHAMPION HUH HAH

S       I       M

LUAR BIASA

SUKSES SUKSES SUKSES

AAAAAAAASYIIIIIIIIIIIKKKKKKKK!!!!!!!!

Yes. Suasana Gelanggang Remaja Otista di Senin pagi ini terdengar riuh dan ramai oleh teriakan para suporter masing-masing perusahaan yang mengikuti perlombaan talent dancing dan singing yang diselenggarakan dalam event The Best Contact Center Indonesia 2016. Hujan yang turun sejak pagi, rupanya tidak menyurutkan semangat dan antusiasme dari peserta maupun dari para suporter untuk tetap memberikan penampilan yang terbaik pada event hari ini.

Pun termasuk dengan salah satu peserta talent dancing dan singing yang baru pertama kali mengikuti event tahunan ini, yaitu PT. Swakarya Insan Mandiri (PT. SIM). Pada kesempatan event tahun ini, PT. SIM mengirimkan 2 team talent, yang terdiri dari 1 team dancing, dan 1 team singing . Wajah gugup dan tegang pun tampak dari para peserta tersebut. Wajar saja, mereka baru pertama kali mengikuti event sebesar TBCCI 2016.

Team singing PT. SIM terdiri dari 4 orang wanita (Nadia, Elisa, Elisabeth, dan Raisa) serta 1 orang pria (Tommy). Dengan mengenakan kostum bernuansa daerah, kain ulos dipadupadankan dengan songket dan mahkota serta aksesoris menjadi daya tarik tersendiri bagi penampilan mereka. Meskipun mundur dari waktu yang ditentukan karena adanya kendala teknis dari pihak panitia, penampilan team singing dari PT. SIM yang mendapatkan giliran ke dua, dimulai pukul 10.00 WIB. Team singing PT. SIM membawakan medley lagu daerah berjudul Sik Sik Sibatumanikam, Manuk Dadali, dan Yamko Rambe Yamko serta dilanjut dengan lagu bebas berjudul Ekspresi. Sempat mengalami kendala di awal penampilan terkait dengan audio, pada akhirnya team singing PT. SIM berhasil membawakan lagu-lagu tersebut dengan baik. Penampilan team singing PT. SIM pun diakhiri dengan meriahnya tepuk tangan dari para supporter yang hadir di dalam ruangan.

Team Singing PT. SIM
Team Singing PT. SIM

Di sudut lain, team dancing PT SIM pun tidak mau kalah untuk dapat menunjukkan penampilan yang terbaik yang dimiliki oleh mereka. Team dancing PT. SIM terdiri dari 3 orang wanita (Anita, Desta, dan Era), serta 2 orang pria (Buyung dan Taufiq). Pada event kali ini, team dancing PT. SIM membawakan tarian kontemporer dengan tema “HAPPY CHAMPION”. Salah satu personil team dancing PT. SIM, Buyung, sempat menjelaskan bahwa konsep tarian yang dibawakan oleh teamnya kali ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari seorang agent Call Center. Menjalani pekerjaan sebagai seorang agent Call Center, pastinya mengalami masa-masa bosan, jenuh, malas, sedih, maupun emosional. Namun, untuk menjadi seorang agent Call Center yang terbaik, pastinya harus dapat melawan semua perasaan negatif tersebut. Dibawakan dengan konsep tarian bernuansa hip-hop serta mengenakan kostum dominan hitam, team Dancing PT. SIM pun berhasil menampilkan perform terbaiknya di hadapan juri dan para penonton.

Team Dancing PT. SIM
Team Dancing PT. SIM

Adapun perusahaan lain yang mengikuti kegiatan talent dancing dan singing dalam event kali ini yakni PT. Astra International, BCA, BI, Bank Mandiri, BNI Life Insurance, dan Klip DJP. Sama halnya dengan PT. SIM, masing-masing perusahaan membawa suporter serta atribut yang sangat meriah untuk mendukung team mereka. Kegiatan talent dancing dan singing ini pun diakhiri dengan diumumkannya pemenang masing-masing kategori. Selamat untuk para pemenang ya!

Walaupun pada kesempatan tahun ini PT. SIM tidak berhasil meraih juara, namun keikutsertaannya dalam event TBCCI 2016 menjadi pengalaman yang sangat berharga dan tak terlupakan. Semoga di kesempatan berikutnya, PT. SIM dapat kembali berpartisipasi dan tentunya menjadi juara. Tetap semangat, tetap HAPPY! (SJA – MKU)

“because, every experience whether good or bad, is priceless.”