Seru! Coba ‘Nelikung’ Platinum, Peserta Ini Sampai Antar Kota Antar Propinsi

Seru! Coba ‘Nelikung’ Platinum, Peserta Ini Sampai Antar Kota Antar Propinsi

AHM – Lagi seru banget nih, dengan kelakuan peserta-peserta The Best Contact Center Indonesia 2017 di Kalbis Insitute Pulo Mas, Jakarta Timur. Ada 46 perusahaan yang kirimkan wakil, buat acara yang penyelenggaraannya sudah masuk tahun ke-11 ini.

Hari ini, sudah masuk hari ke-2 dari rencana 4 hari penyelenggaraan (24-27/7 2017). “Acara tahunan ini tujuannya sebagai benchmark dan ajang berbagi kreativitas antar perusahaan yang jadi peserta,” jelas Andi Anugrah dari Indonesia Contact Center Association (ICCA) sebagai penyelenggara The Best Contact Centre Indonesia 2017.

Selanjutnya pria yang jabatannya sebagai ketua itu juga ungkapkan satu hal penting loh. Bahwa The Best Contact Center Indonesia 2017 dipakai buat ngasih apresiasi, pada mereka yang selama ini duduk dibelakang meja dan melayani konsumen.

Spesial pakai telor hari ini (25/7/2017), wakil perusahaan akan lakukan presentasi di 11 kategori. Hehehe…pasti mau nanya kategorinya apa saja, sabar ya.

Ada game seru tiap hari dari PT Astra Honda Motor di lt.6

Dari kategori yang ada 11 itu, dibagi jadi 2 (regular dan non reguler). Untuk regular ada 7 (Agent Premium, Manager [L], Manager [S], Supervisor [L], Supervisor [S], Team Leader [L], dan Team Leader [S]).

Sedangkan kategori non reguler, adanya 4 (Best of Best Back Office, Best of Best Supervisor, Best of Best Team Leader, dan Best of Best Manager). “Total peserta non regular ada 36 orang,” terang Andi Anugrah.

Sekedar informasi saja nih dan cuman buat Anda. Jangan kasih tahu yang lain ya….janji!

Pada The Best Contact Center Indonesia 2016 lalu, perusahaan-perusahaan ini yang dapatkan Platinum. Diantaranya seperti PT Bank Central Asia, Tbk, Klip Dirjen Pajak, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk, PT Bank Mandiri, Tbk dan lain-lain.

Nah…Saat beberapa wakil dari pemenang tahun lalu ditemui setelah presentasi, seperti ini ungkapan mereka soal mempertahankan gelar.

Nindya Nastiti Puspitasari (Bank Mandiri) : Nggak ngerasa jadi beban, tapi lebih jadi tantangan. Dengan platinum (kategori Manager Contact Center) tahun lalu, itu kan berarti kita sudah dapat hasil maksimal. Berarti tinggal mempertahankan apa yang sudah didapatkan.

Meski sudah melakukan persiapan fisik dan mental (dikiranya mau tinju kali ya)..eh maksudnya materi dan mental, tetap saja ada perasaan horor masuk ke ruang presentasi.

Tapi itu bukan jadi alasan buat grogi dan yakin seyakin yakinnya kalau Platinum bakal di bawa pulang lagi.

Nah kalau yang lagi mau nelikung Platinum, mereka bilangnya seperti ini.

Deska Setia Perdana (Telekomunikasi Indonesia) : Bekerja di bagian Back Office, tapi bukan berarti bukan yang ateng-anteng saja. Makanya nggak hanya kuatkan konten presentasi, tapi juga dibikin lebih menarik dan nggak mbosenin.

Makanya slide digarap secara maksimal dengan mengadopsi kesenian (seni rupa, pertunjukan dan foto). Slide dan presentasi itu persoalan entertain selain membawakan materi.

Wakil Telekomunikasi Indonesia masuk di kategori Best of Best Back Office.

Dahlia (PT Pertamina Persero) : Cuman punya waktu 1 hari buat ngapalin bahan presentasi di kategori Best of Best Team Leader. Dengan minim persiapan, modelnya nekad saja waktu presentasi.

Alhasil sempat nge-blank, tapi bukan kemudian ngomong ngalor ngidul nggak jelas. Tetap seputar bahan yang dipresentasikan.

Muhammad Iqbal (PT Cocacola Amatil Indonesia) : Pilih persiapan agak mendadak, alasannya takut kelupaan pas waktunya nanti presentasi. Selain itu, selama persiapan juga harus riwa-riwi Cibitung, Jawa Barat ke kantor di Jl. Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Berangkat dari kantor jam 06.00 WIB  dan sampai di Jl. Pondok Indah jam 08.00 WIB. Pulangnya bisa jam 20.00 WIB dan sampai rumah jam 22.00 WIB.

Untung cuman 2 minggu lakukan persiapan untuk kategori Supervisor (S). Sudah kaya bus antar kota antar provinsi saja.

The Best Contact Center Indonesia 2017 masih ada 2 hari lagi nih, jangan sampai ketinggalan informasi ya.