Sebuah Harapan dan Impian

Hari ini kamis, 27 Juli 2017. Suasana di Kalbis Institute dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2017 penuh dengan warna. Kondisi hati para peserta tampak dari raut wajah dan semangat yang dipancarkan. Bagaikan Pohon tumbang disamping Daun hijau yang tumbuh subur disampingnya, itulah suasana hari ini. Ada yang tersenyum bahagia dan ada pula beberapa peserta yang kurang bersemangat dan tertunduk lemas setelah menjalani sesi presentasi, bahkan juga sempat meneteskan air mata karena menyadari presentasinya kurang sempurna. Merasa harapan untuk menang akan tipis tentu dapat membuat hati merasa kecewa. Harap-harap cemas ini akan berlangsung hingga 11 Agustus 2017 di malam penghargaan nanti.

Peserta yang meneteskan Air Mata Pada saat selesai Persentasi di TBCCI 2017
Peserta yang meneteskan Air Mata Pada saat selesai Persentasi di TBCCI 2017

Harapan, ya suatu hal yang selalu ada dalam setiap langkah kehidupan manusia, tak terkecuali kita. Sebuah harapan selalu menyertai kita. Seperti harapan mendapatkan nilai tertinggi dalam mengikuti TBCCI 2017 ini.  Berharap mendapatkan sebuah mendali. Ya benar sekali harapan akan selalu membawa motivasi untuk kita melangkah satu persatu. Sebuah langkah mudah dalam membangun harapan adalah sebuah keyakinan. Hal utama untuk membangun semua yang kita inginkan.

Apakah mimpi dan harapan sama?. Perbedaan antar keduanya sangatlah tipis, mimpi adalah suatu harapan dan angan kita saat kita tak sadar. akan tetapi banyak orang hanya menganggap mimpi itu adalah sebuah bunga tidur, namun apabila kita yakin dan berusaha akanlah kita mendapatkan mimpi – mimpi yang awalnya hanyalah bunga tidur tadi.

Sedangkan harapan itu adalah suatu angan kita secara sadar kita menginginkannya. jadi dengan itu kita langsung berusaha untuk mendapatkan harapan tadi. tantangan yang ditemukan dalam acara TBCCI 2017 kali ini tentang harapan adalah harapan yang belum sesuai dengan hasil oleh para peserta hari ini.

Anggi Prasisty Hidayat Peserta dari PT. PGN Sedang fokus menanti penampilannya
Anggi Prasisty Hidayat Peserta dari PT. PGN Sedang fokus menanti penampilannya

Kalah dalam lomba sering kali menyakitkan. Sebaliknya, menang lomba jelas membanggakan. Bagi yang menang, belajarlah tetap rendah hati, yang kalah jangan terlalu larut berduka. Suatu saat kondisi itu bisa bertukar kok. Yang jagoan bisa kalah; yang kalah melulu, dengan usaha keras, lain waktu bisa menang dan jadi juara.

Satu hal yang pasti, kita harus punya KEBEBASAN HATI. Atau hati yang besar. Orang yang tetap ikhtiar tanpa perlu emosi. Hati yang gak perlu berambisi atau terobsesi kemenangan. Dan dapat realistis saat mengalami kekalahan. HATI yang siap menang, siap kalah. Karena kalah menang. Tidak ada yang abadi. Keduanya hanya sementara dan semu, dapat berubah. Kalah menang bisa datang dan kemudian pergi. Siapapun, orang yang menjadikan KALAH atau MENANG sebagai tujuan maka ia sedang menjalani perlombaan ini dengan tidak indah.

Jika kamu apa yang kamu harapkan tidak kunjung datang. Jangan putus asa karena kerja keras tidak akan menghianati kita. Usaha akan selalu mempengaruhi hasil yang akan kita peroleh. Semakin kita berusaha maka semakin besar pula kesuksesan yang mungkin kita dapatkan kelak. Kompetisi tidak mungkin datar-datar saja. Kompetisi itu juga terkadang ada gronjalan, ada batu besar, berbelok-belok, dan juga penuh duri tajam. Semua Itu tergantung pilihan kita. Jika kita tidak berani meneruskan nya dan berhenti disitu kita pastinya tidak akan mencapai keberhasilan yang kita harapkan. Dan ingatlah untuk meraih sesuatu yang indah butuh kerja keras. Contoh kita melihat pemandangan pantai terasa biasa, namun cobalah kita melihat pantai itu dari ketinggian dengan mendaki gunung. Rasa capek dan lelah ingin menyelimuti namun ketika sampai puncak keindahan yang luar biasa memanjakan mata kita, kepuasan juga akan menyelimuti hati kita. Sampai jumpa di malam gala dinner 11 Agustus 2017, siapapun yang meraih mendali nanti, pastinya para peserta sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Your The Best contact Center Indonesia. SEMANGAT!!! para peserta.

(Nuzuar & Sindhu)