Save The Best For Last

The best

Mandiri – 10/08/16 Assalammualaikum selamat pagi guten morgen, yyeeaayy finally this is our last day at TBCCI2016. Senang bercampur sedih  berpisah dengan teman-teman baru kami di sini, well ini adalah hari ke 7 sekaligus hari terkhir lomba TBCCI 2016 di GOR Otista Jakarta timur, kategori lomba hari ini adalah Reporting dan Schedulling dengan para peserta masih sama seperti kemarin, dan suasana pun sama sepinya karena lomba ini pun membutuhkan konsentrasi tinggi untuk berfikir dan menjawab semua tantangan yg diberikan panitia.

Waktu menunjukan pukul 09.00 saat Bpk. Andi Anugrah membuka lomba ini setelah beliau membacakan tata tertib lomba maka dimulailah lomba yg berdurasi 3 jam ini hhmm sooo long yah guys. di sela-sela berlangsungnya lomba tiba-tiba pak Andi memanggil kami team writing dan multimedia untuk melakukan press conference terkait keseluruhan acara yang sudah berjalan dari hari pertama sampai hari terakhir ini.

Detik demi detikpun berlalu tapi tak menggoyahkan konsentrasi para peserta reporting, mereka sama sekali tak melihat ke arah stop watch karena saking seriusnya mengerjakan semua tantangan juri, tak ada satupun dari peserta yang menunjukkan sikap bingung dan gelisah karena mereka memang ahli dikategori ini. Dan seperti inilah suasana perlombaan yang Sersan alias serius tapi santai.

suasana lomba

Sama halnya dengan peserta scheaduling yang membutuhkan konsentrasi penuh, dan masing-masing team terdiri dari 3 orang, peserta yang mengikuti lomba scheaduling ini ada 7 perusahaan, AHM, Bea Cukai, Telkom, Bank Central Asia (BCA), Bank Mandiri, Klip Pajak, Astra Honda. Bukan hanya skill yang dibutuhkan diperlombaan ini tapi juga kecerdasan berfikir. Waktu yang diberikan juri adalah 3 jam, di meja lomba hanya tersedia laptop dan minuman saja, tak ada gadget, tak ada makanan apalagi bantal (mau lomba apa bobo manja?). Dilihat dari beberapa peserta scheaduling ada beberapa peserta yang wajahnya tak asing. Ternyata mereka mengikuti beberapa kategori lomba di TBCCI 2016 ini. Waah hebat ya, mereka sangat multitasking, ya memang harus seperti itu agar bisa menggali skill yang ada di dalam diri. 4 jempol buat kalian.

Hari ini juga ada penentuan pemenang lho buat team reporting dan scheaduling, setiap perusahaan pasti berdoa untuk kemenangan perusahaannya masing-masing agar bisa membanggakan perusahaan mereka. Ya kapan lagi berjuang diajang yang sangat bergengsi yang hanya diadakan setiap tahun, Ruaaaaaarrr biasaaaah.

Sudah berjalan 2 jam dari waktu yang ditentukan juri, tapi wajah-wajah sersan masih ada di setiap peserta. Waah jadi penasaran nih siapa yang akan meraih mimpi menjadi pemenang TBCCI tahun ini ya? Memang tak bisa dipungkiri kalau lomba dikategori kemarin dan hari ini agak membosankanm karena kami harus menunggu semua peserta sampai dengan selesai, agar bisa kami temui untuk wawancara, agar para pembaca bisa tau apa yang dirasakan peserta saat duduk dikursi panas untuk mengerjakan tantangan sang juri. Tapi jangan khawatir pemirsah kami saat ini sudah mendapatkan 1 peserta perwakilan dari Bank Mandiri ada Oldy Gesta Wagiu pria berkumis yang senyumnya semanis kembang gula ini (waah bikin sakit gigi gak ye) menceritakan untuk perlombaan yang baru diadakan tahun ini sangat surprise.

Dan waktu yang menegangkan sudah didepan mata, apalagi kalau bukan pengumuman pemenang dari 2 kategori, dag dig dug dag dig dug mungkin seperti itu suara detak jantung peserta menunggu juri mengumumkan siapa the winner untuk hari ini. Pak Andi selaku juri yang membacakan nama pemenang “Dan Pemenang untuk kategori Reporting adalah Bank DBS sedangkan pemenang untuk kategori Scheaduling adalah Bank  Mandiri“ kata pak Andi melepas tawa.

Selamat kepada para peserta yang berhasil membawa nama perusahaan diajang bergengsi TBCCI. Semoga kalian para pemenang bukan hanya membanggakan perusahaan tetapi juga bisa menjadi inspirasi untuk para pembaca agar bisa mengikuti jejak anda. Eits tapi jangan lupa lho masih akan ada lagi hal yang menegangkan yaitu pemenang lomba kategori-kategori lain di lomb hari-hari sebelumnya termasuk kami team writing dan multimedia yang selalu setia di belakang layar. Untuk info pemenang akan di selenggarakan gala dinner yang akan diadakan di Hotel Bidakara jumat 26 Agustus 2016 so saling mendoakan ya agar bisa menyabet hadiah platinum yang sudah di sediakan dewan juri yaitu Korea, waah kalo menang enak bisa jalan-jalan dan bikin kopi luwak bareng Lee Min Hoo bow.

Sekian artikel kami di TBCCI 2016 ini, semoga para pemenang adalah mereka yang berjuang secara sprotif dan professional. Terimakasih kepada para pembaca yang budiman kalian super sekali. Dan kami persembahkan potret terakhir dari sang juara, akhir kata kami ucapkan terimakasih atas kerja sama para peserta dan dewan juri serta para pembaca setia.

serius