Pertunjukan Yang Tidak Ada Kata Bosan

Telkom Indonesia – “Rasanya enggan beranjak dari Gelaggang Remaja Otistia, Jakarta Timur. Benar-benar pertunjukan yang bagus dan berkualitas, dari awal hingga akhir acara tidak ada yang membosankan!” – Penulis.

Setelah digelarnya perlombaan presentasi individu yang telah berlangsung di Kalbis Institute Jakarta 1-4 Agustus 2016, kini, Selasa (8/8) acara ICCA (Indonesia Contact Center Association) 2016 kembali digelar di Gelaggang Remaja Otistia, Jakarta Timur.

Acara kali ini memperlombakan kategori Singing dan Dancing. Untuk kategori Singing diikuti oleh perusahaan seperti BNI Life, PT Swakarya Insan Mandiri, PT Astra Internasional, Bank Central Asia (2 wakil lomba), Bank Mandiri dan Direktorat Jendral Pajak. Tercatat 7 peserta yang tampil dalam kompetisi singing.  Lalu, untuk Dancing diikuti oleh 5 peserta lomba, antara lain PT Swakarya Insan Mandiri, Bank Indonesia, Bank Central Asia (2 wakil lomba) dan Bank Mandiri.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dimulai dengan kompetisi singing, dibuka oleh penampilan apik dari BNI Life. Dengan mengusung konsep dan tema kostum etnik Papua, tim dari BNI Life menyanyikan lagu medley dari lagu-lagu daerah seperti lagu Ampar-Ampar Pisang lagu daerah dari Kalimantan Selatan, Sik Sik Sibatumanikam lagu daerah Batak, Yamko Rambe Yamko lagu daerah Irian Jaya, yang dipadukan dengan lagu modern Semua Jadi Satu.

BCA dengan membawa dua perwakilannya di kategori singing sangat antusias mengikuti perlombaan ini, hal itu terlihat kesiapan para peserta lomba, kostum yang mereka gunakan, tata rias, set panggung yang mereka bawa, dan massa pendukung dengan semangatnya mendukung Tim BCA.

Salah satu tim BCA dari kategori singing dengan peserta 5 laki-laki tampan adalah tim yang paling menarik perhatian dan teriakan dari penonton-penonton wanita. Dengan menggunakan kostum seragam—jas dan celana berwarna biru layaknya boy band korea ini beranggotakan Royke, David, Rian, Dede dan ferul. Mereka menyanyikan lagu medley dari 3 lagu daerah dari Bali, Papua dan Medan. Lalu ketiga lagu daerah tersebut dipadukan dengan lagu modern seperti Will Always Love You, Problem, dan Somebody.

“Kita konsepnya lebih ke menghibur aja, sih. Kita menganggap ini konser, bukan lomba” Ucap Ferul, salah satu peserta singing dari BCA.

“Karena ketahuan kalau kondisi lomba muka kita itu tegang, down melihat penampilan rekan-rekan yang lain, kita have fun aja” Tegas Ferul.

Setelah rehat makan siang, lomba dancing dimulai. Pada kategori ini dibuka oleh penampilan tim dancing dari PT Swakarya Insan Mandiri. Dengan tema yang sederhana dan tidak begitu banyak motif kostum dan aksesoris, mereka membuka acara dancing dengan sangat baik dan impresif.

Setelahnya, tim dancing dari Bank Indonesia tampil sangat memukau, dengan kostum terlihat gemerlap keemasan, konsep tarian yang bagus dan megah, sempat membuat penonton terperangah menyaksikan tarian tim dari Bank Indonesia.

“Kita menyiapkan untuk perlombaan ini Cuma 2 minggu, 16 kali latihan” Kata Ayu, salah satu peserta dari tim Bank Indonesia.

Well, tapi faktanya tidak terlihat bahwa tim dancing dari Bank Indonesia ini menyiapkannya hanya 2 minggu, karena tariannya terlihat bagus, mewah, dan konsepnya tersusun dengan rapi. Good job! Untuk tim dancing dari Bank Indonesia.

“Untuk temanya sendiri itu nggak ada yang istimewa, ya. Cuma tentang keberagaman Indonesia saja” Tegas Ayu.

Semua peserta lomba singing dan dancing telah menampilkan yang terbaik, sungguh ini merupakan pagelaran yang sangat meriah, tidak ada kata bosan dari awal sampai akhir acara. Semua peserta, kalian adalah juara!. (WR-AI).