Awards

Penghargaan (Awards) The Best Contact Center Indonesia dilaksanakan sebagai upaya Asosiasi praktisi contact center ICCA (Indonesia Contact Center Association)  untuk mengembangkan contact center industri di Indonesia. Khususnya dalam meningkatkan peran serta karyawan dalam mengembangkan kemampuan, kreativitas dan kinerja dalam mengelola contact center.

Dengan adanya penghargaan (Awards) The Best Contact Center Indonesia diharapkan menjadi acara tahunan untuk praktisi contact center berkumpul dan berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam mengelola contact center. Penghargaan(Awards) ini sekaligus menjadi ajang untuk menetapkan standar kualitas pelayanan dan kinerja operasional contact center. Di samping itu, penghargaan The Best Contact Center Indonesia memberikan penghargaan(Awards) kepada Individu, Perusahaan, Tim dengan penilaian yang ketat dalam berbagai aktivitas lomba.

DEFINISI UMUM

  1. Perusahaan adalah badan hukum yang menyelenggarakan operasional contact center di wilayah Indonesia, baik yang menyelenggarakan contact center sendiri maupun menggunakan penyedia jasa.
  2. Penyedia jasa adalah badan hukum yang menyediakan jasa outsourcing, jasa tenaga kerja, jasa teknologi atau operasional contact center bagi perusaahaan lain dalam kerangka Business Process Outsourcing (BPO).
  3. Anggota adalah perusahaan yang memiliki nomor induk keanggotaan Indonesia Contact Center Association (ICCA) dan masih berlaku pada saat pelaksanaan kegiatan The Best Contact Center Indonesia 2019.
  4. The Best Contact Center Indonesia adalah rangkaian lomba tahunan yang dilaksanakan khusus untuk anggota ICCA.
  5. Kategori korporat adalah pembagian jenis lomba berdasarkan program kerja operasional pelayanan dan pengembangan contact center.
  6. Kategori Individual adalah pembagian jenis lomba berdasarkan jenis pekerjaan atau jabatan peserta lomba di unit kerja contact center.
  7. Kategori Teamwork adalah pembagian jenis lomba berdasarkan fungsi unit kerja pada operasional contact center.
  8. Sub kategori seat adalah pembagian peserta lomba berdasarkan jumlah meja pelayanan contact center yang digunakan dalam 1 (satu) lokasi kerja.
  9. Periode kinerja peserta perusahaan adalah kurun waktu penilaian dan pencapaian kinerja dalam 1 (satu) tahun yaitu dari tanggal 1 Juli 2018 sampai dengan 30 Juni 2019.
  10. Periode kinerja peserta individual adalah kurun waktu penilaian dan pencapaian kinerja dalam 6 (enam) bulan yaitu dari tanggal 1 Januari 2019 sampai dengan 30 Juni 2019.

JADWAL KEGIATAN

  1. Batas akhir pendaftaran peserta individual adalah pada tanggal 31 Mei 2019 melalui pendaftaran online di situs www.icca.co.id.
  2. Batas akhir pendaftaran peserta perusahaan dan dewan juri adalah pada tanggal 31 Mei 2019 melalui pendaftaran online di situs www.icca.co.id atau aplikasi mobile SI ICCA.
  3. Jadwal lomba dan presentasi peserta akan diatur dalam rapat teknis dan pengundian yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2019.
  4. Pelaksanaan pelatihan dan tryout bagi peserta ujian tertulis lomba individual akan dilaksanakan pada tanggal 24-28 Juni 2019 dan 1-5 Juli 2019 sesuai dengan kategori lomba yang diikuti.
  5. Pelaksanaan ujian seleksi peserta calon peserta lomba individual akan dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2019 dan peserta yang lolos tahap kedua akan diumumkan dihari yang sama. Penetapan peserta yang lolos tahap kedua oleh perusahaan peserta maksimum 15 Juli 2019.
  6. Pelaksanaan pelatihan dan tryout bagi peserta lomba teamwork akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 Juli 2019 sesuai dengan kategori lomba teamwork yang diikuti.
  7. Pengiriman materi presentasi peserta individual diterima panitia pada 15 – 19 Juli 2019 di sekretariat panitia sesuai jadwal yang ditetapkan.
  8. Jadwal Presentasi Kategori Individual akan dilaksanakan pada tanggal 29 – 31 Juli 2019 dan 1 – 8 Agustus 2019. Khusus untuk kategori Manager, presentasi akan dilaksanakan pada 6 September 2019.
  9. Jadwal Kegiatan Lomba Teamwork akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 21 Agustus 2019.
  10. Jadwal Presentasi Kategori Korporat akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 6 September 2019.
  11. Seminar Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 10 September 2019.
  12. Malam Penghargaan Kategori Individu, Kategori Korporat Program, Teamwork dan Top 10 akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2019.
  13. Benchmarking bagi pemenang individu, teamwork dan korporat akan dilaksanakan pada bulan September-November 2019.
  14. CC-APAC Expo 2019 akan dilaksanakan pada 9 – 10 September  2019 di Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Sekretariat Panitia Lomba :
Indonesia Contact Center Association
Jl. Asem Baris Raya No. 8 B, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan 12830
Telp. 021-8379-5599, Email : info@icca.co.id, Website : www.icca.co.id
Whatsapp : 0811-807-5599