Published on 25 November 2016

Optimizing Social Media

Words by:
avatar

ICCA Indonesia

Salah satu program korporat yang dipresentasikan dalam ajang The Best Contact Center Indonesia yang dipersembahkan oleh PT. Angkasa Pura II (Persero) mengusung tema Optimizing Social Media. Program ini merupakan salah satu program untuk kategori Social Media dan berhasil meraih penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2016.

Pengembangan penggunaan platform media sosial terus diperhatikan oleh setiap perusahaan, tidak terkecuali PT. Angkasa Pura II (Persero). Tidak hanya sebagai media alternatif saja, namun penggunaannya dimaksimalkan sebagai customer engagement.

Tujuan dari program ini antara lain untuk persaingan atau kemampuan perusahaan, peningkatan pendapatan atau keuntungan, kepuasan, retensi, dan pengalaman pelanggan, serta kepuasan dan retensi karyawan.

Beberapa kreativitas yang dibuat untuk pemaksimalan penggunaan media sosial antara lain dengan melibatkan komunitas internal (fotografer, traveler, dan blogger), mendukung komunitas eksternal (blogger, vlogger, instagramer, fotografer, dan fashionista), serta membuat berbagai macam lomba.

Hasil dari program ini antara lain adalah  meningkatkan Customer Satisfaction Index, The Social Media Best Response 2015, Successful Campaign of Terminal 3 Ultimate pre-launch #T3CGK #BanggaIndonesia #T3FashionShow, dan Shared Media Growth. (MZ)