One… Two… Threemusketeer Actions…

trimasketir
                              Three musketeer IM2

HORE… HORE… Hari ini sudah masuk perlombaan hari ke dua, tidak terasa ya hari H makin dekat. Hari dimana akan diumumkan the best contact center dari masing – masing kategori. Ihh jadi tambah dag dig dug karena persaingannya terlihat amat sangat ketatttt.

Hari ini yang akan mengikuti presentasi perwakilan dari Indosat Mega Media ada 3 peserta loh. 2 peserta untuk kategori Back Office dan 1 peserta untuk kategori Agent Inbound. 2 peserta untuk kategori Back Office diwakili oleh Yusuf Hassanat dan Gading Citrasari, sedangkan untuk peserta dengan kategori Agent Inbound adalah Astya Azshara.

CERITA AWAL PERSIAPAN 3 PESERTA

Cerita sedikit tentang kesiapan 3 peserta boleh kan? Boleh dong? Iya boleh lah hehe.. hehe… Kesiapan dimulai sejak 4 bulan lalu. Sengaja kami siapkan waktu jauh – jauh hari agar lomba tahun ini terlaksana dengan lebih baik dari tahun sebelumnya. Semua peserta begitu antusias sekaligus dag, dig, duaaaaar haha. Kenapa dag, dig dug? Jelasnya karena tahun ini target juara Platinum yang menjadi dambaan kami para peserta. Semua calon peserta dilatih oleh trainer yang sudah tidak di ragukan lagi kemampuannya untuk membantu para peserta menggapai tujuan mengikuti The Best Contact Center Indonesia 2015 ini. Selain itu, para peserta yang kami miliki juga merupakan orang – orang terpilih karena semangatnya, sesuai dengan motto yaitu PANTANG PULANG SEBELUM MENANG!!!. Sebenarnya sihhh.. bukan hanya menang juara yang kami inginkan, namun menang pengalaman, seperti petikan “Kemenangan bukanlah prioritas utama dalam suatu perlombaan, tapi juga dapat menjadi pengalaman dan motivasi diri.” Chairul Tanjung (Page: 261)

TAHAP SELEKSI CALON PESERTA

Tahap pertama adalah dilakukannya seleksi untuk semua Agent Customer Care yang berada di Indosat Mega Media. Pertama-tama calon peserta diharuskan mempresentasikan tentang kepribadian diri masing – masing dengan template yang sudah disediakan.

Tahap selanjutnya adalah penyaringan calon peserta yang layak dan dianggap mampu, siap, percaya diri dan berkomitmen memegang tujuan bahwa Indosat Mega Media tahun ini harus MENANG!!!.

Setelah terpilih beberapa calon peserta, kemudian mereka diberikan pelatihan. Pelatihannya pun dilakukan setiap hari dan terkadang di hari Minggu juga diadakan pelatihan lhoo, tidak jarang juga waktu istirahat dimanfaatkan calon peserta untuk berlatih public speaking. Woww kerenn kann peserta – pesertanya. Mereka diberikan pelatihan berupa teknik presentasi, teknik membuat slide show agar terlihat menarik dan berlatih ice breaking. Selain itu, mereka juga diajarkan bagaimana berpakaian yang rapih agar terlihat enak dipandang. Kami semua antusias sekali mengikutinya, kapan lagi kan bisa dapat tambahan ilmu gratis hehe.. hehe…

Kurang lebih 4 bulan calon peserta secara rutin dan berkala mengikuti seluruh pelatihan. Tak jarang para peserta sampai pulang malam mengikuti pelatihan. Dari berpanas – panasan sampai berhujan – hujanan sudah dilakukan. Semua dilakukan demi memberikan suatu yang terbaik bagi Indosat Mega Media tercintah ^^. Kami do’a kan yahh para pejuang TBCCI 2015 yang terbaik untuk kalian, tetap semangat dan tidak menyerah.

WRITTING TEST TBCCI 2015

Tanggal 27 April 2015, adalah hari yang sangat menegangkan, karena hari itu diadakan Writing Test The Best Contact Center Indonesia 2015. Writing Test merupakan test awal yang menjadi pintu untuk melangkah ke babak selanjutnya. Indosat Mega Media mengirimkan total 9 kandidat peserta.

Namun amat disayangkan, 4 peserta gugur setelah mengikuti Writing Test dan yang tersisa hanya ada 5 kandidat peserta masing – masing dari Manager, Trainer, Back Office Officer dan Agent Inbound. Sedihhh pastinya, tapi kami semua tidak patah semangat, karena kami yakin, 5 kandidat yang sudah lolos pasti bisa memenangkan perlombaan The Best Contact Center Indonesia tahun ini.

It’s Shoping Time

Sebelum acara hari H pelaksanaan presentasi dimulai, para peserta melakukan treatment agar rilex ketika menghadapi lomba berikutnya. Mereka juga diajak berbelanja kebutuhan untuk lomba seperti sepatu baru, baju baru, blazer baru, jas baru, dasi baru, pokoknya semua harus baru dong biar keliatan kece dan pede di depan Juri J, kalau kata orang bijak sih “tidak percaya diri itu kita semua yang mengendalikannya”. Nah cara mengendalikannya dengan penampilan yang baik agar dapat menarik perhatian juri ketika para peserta melakukan presentasi.

Sehari sebelum tampil, para peserta kembali melakukan persiapan. Semua peserta masih terlihat tegang dan grogi, namun semua itu tidak bisa menyembunyikan semangat yang terpancar dari jiwa masing – masing peserta. Satu persatu semua peserta melakukan presentasi dihadapan peserta lainnya, agar masing – masing dari peserta bisa memberikan masukan dan saran mulai dari cara mempresentasikan, cara menjawab pertanyaan – pertanyaan fish bowl, ketepatan waktu dalam melakukan presentasi sampai penggunaan clicker yang harus tepat dan sesuai antara slide dengan informasi yang diberikan ketika presentasi. Luar biasa, tampak perubahan yang sangat nyata terlihat. Semua peserta sudah terlihat sangat percaya diri, gaya bicara dan gimmick pun sudah sangat berbeda jika dibandingkan saat awal penyisihan peserta. Terlihat sekali di raut wajah mereka harapan dan semangat bahwa Indosat Mega Media tahun ini bisa MENANG, AMIIIIN YA Rabbal Alamin.

FINALLY, HARI YANG DITUNGGU DATANG JUGA,

Hari ini, tepatnya tanggal 6 Mei 2015 adalah hari kedua yang sudah kami tunggu, setelah sebelumnya kemarin juga diadakan lomba untuk kategori Manager dan Trainer. Hari ini adalah hari ke 3 peserta lainnya melakukan presentasi.

Kami para pendukung semua menggunakan baju orange loh. Eittss bukan karena kami pedukung JakMania yahh, tapi ini dilakukan semata – mata untuk para peserta yang hari ini akan maju mengikuti lomba. Tak lupa atribut penyemangat berupa balon tepuk, balon – balon dengan potongan huruf I Love CC IM2 dan syal bertulis IM2 pun sengaja kami bawa untuk meramaikan suasana lomba hehe… hehe…

IMG-20150506-WA0054
                         Bersama para petinggi IM2
IMG-20150506-WA0062
                                  Team Hore

Para pejuang TBCCI 2015 dengan yakin dan PeDe nya melangkah memasuki ruang tempat presentasi akan dilakukan. Yaa kami tambah percaya diri karena kami didukung oleh Bapak – Bapak Manager yang dengan sengaja telah meluangkan waktu menyaksikan hari terakhir lomba presentasi yang diikuti oleh IM2.

IMG-20150506-WA0037
                  Support dari para petinggi IM2

“Terima kasih banyak yahh Bapak – Bapak yang baik hati, ditengah – tengah kesibukan dalam menjalankan rutinitas kerja sehari – hari, ternyata dapat meluangkan waktu untuk hadir memberikan semangat dan dukungan kepada kami.” Lop u pul all (lhooo …).

Tentu saja ini semua akan jadi api yang membakar semangat kami untuk terus berjuang mengharumkan nama perusahaan, Indosat Mega Media.

Ingatlah para pejuang The Best Contact Center Indonesia 2015 IM2, yang kalian perjuangkan bukan sekedar kata MENANG atau PLATINUM. Namun lebih dari itu, yaitu menang dengan pengalaman, menang dalam menambah rasa percaya diri dan yang terpenting menang melawan keangkuhan dan kesombongan diri karena perjuangan ini adalah perjuangan bersama. Dibangun bersama untuk 1 tujuan mengharumkan nama Indosat Mega Media.

Jikalau kalian belum bisa merasakan arti kata K E M E N A N G A N, ingatlah bukan berarti kalian gagal karena bagi kami kalian lah J U A R A sejati. Juara yang selalu kami banggakan karena ^WE ARE ONE^