My IndiHome Mobile App

My IndiHome Mobile App

Program inovasi teknologi yang dibawakan oleh Telekomunikasi Indonesia alam ajang The Best Contact Center Indonesia 2016 mengantarkan tim menyabet penghargaan platinum. Program ini bernama My IndiHome Mobile App.

Latar belakang dari program ini adalah lokasi Plasa Telkom yang berada di hampir seluruh provinsi di Indonesia, penggunaan web app, staf sales menawarkan layanan IndiHome dengan men-setting booth atau dari pintu ke pintu, dan agent media sosial yang mengelola pengguna media sosial yang memiliki minat dalam layanan IndiHome.

Proses pengajuan pendaftaran meliputi beberapa bagian. Pertama dari pelanggan mengajukan melalui mobile app. Selanjutnya dari sistem akan menyimpan informasi pelanggan, lalu bisa langsung ditangani oleh contact center agent untuk divalidasi jika dibutuhkan, atau dikirim ke teknologi. Proses selanjutnya adalah eksekusi WO oleh teknisi, update WO status, dan terakhir adalah mengirimkan notifikasi secara real time.

Fitur-fitur yang terdapat di dalam My IndiHome Mobile App antara lain Feasability Check, Data Customer, Data Validation, Online Payment, Location Detection, dan Scheduling.

Selain mobile app, fitur-fitur tersebut dapat diakses melalui contact center 147, website, dan avenger. My IndiHome Infomedia Operation Center meliputi application support, application monitoring and maintenance, dan performance and device monitoring.

Hasil dari program ini adalah peningkatan pertumbuhan rata-rata hingga 30%, menghemat biaya sales, dan menurunkan biaya operasional penjualan booth. Selain itu juga diukur dari Key Performance Indicator yang meliputi Target Server Average Availability hingga 97%. (MZ)