Misi dalam Mengikuti Kompetisi The Best Contact Center Indonesia

Winner Sharing, yang dibawakan oleh Mubyar Nur Khaliq

Winner Sharing diadakan untuk memberikan referensi bagi para calon peserta yang akan mengikuti lomba TBCCI yang akan diadakan kembali pada 2020 mendatang. Tips dan trik serta pemahaman dalam kompetisi The Best Contact Center Indonesia, disampaikan oleh pembicara yang dihadirkan oleh ICCA. Pada Jumat, 1 November 2019 ICCA juga mengundang pemenang silver best of the best support dari BNI Life Insurance yaitu Mubyar Nur Khaliq.

Pada kesempatan ini Muby begitu sapaannya, memberikan pengalamannya selama mengikuti kompetisi The Best Contact Center Indonesia dengan memberikan penjelasan terkait tes tertulis dan memberikan trik dalam menghitung target bobot penilaian dalam tes tertulis dan presentasi untuk menyabet medali platinum, juga memberikan tehnik dalam menjawab pertanyaan fishbowl dihadapan 22 peserta yang mengikuti kegiatan Winner Sharing ini.

Suasana sesi sharing bersama Mubyar Nur Khaliq

Tips dan trik yang disampaikan oleh Muby dalam menjawab pertanyan fishbowl, yaitu harus memiliki tehnik tersendiri dari mulai branding lalu pointing dan juga kesimpulan. Selain itu Muby juga membagikan cara bagaimana penghitungan rumus dalam soal tes tertulis dengan detail dari mulai penjelasan terkait KPI Agent, parameter pelayanan QA agent, hingga turnover. Selain itu Muby juga memberikan tips bagaimana cara presentasi dengan baik dan menyampaikan materi dengan jelas serta membuat slide semenarik mungkin dan berani menampilkan yang beda dari yang lain.

Dalam lomba TBCCI ini Muby juga sangat menyayangkan tidak dapat lagi mengikuti lomba di tahun depan, karena ia sudah memenangkan medali 3 kali berturut-turut pada lomba individual. Antusiasme dan misi untuk memenangkan medali platinum pada kompetisi TBCCI ini belum dirasa cukup untuk Muby dalam berpartisipasi mengikuti perlombaan ini karena euphoria yang dirasakan membuatnya menjadi seorang yang sangat beruntung mendapatkan banyak pelajaran dari kompetisi ini.

Kekuatan seseorang untuk mencapai targetnya adalah dengan tetap fokus pada satu titik dan tidak berambisi, hal ini tidak akan menutup kemungkinan apa yang kita inginkan bisa menjadi kenyataan. Jika hari ini target itu belum tercapai maka akan ada target lainnya untuk menjawab tantangan yang akan dihadapai kembali. (TN)

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.