Malam Puncak Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2019

Penghargaan diberikan langsung oleh Joyce Poon

Setelah melewati perjalanan yang panjang, kini tiba saatnya kita sampai pada Malam Puncak Penghargaan The Best Contact Center Indonesia. Rabu, 10 September 2019 pukul 18:00 WIB antrian panjang tamu undangan menghiasi meja registrasi yang telah tersedia. Para tamu undangan yang telah membeli dan mengisi form pendaftaran sebelumnya mendapatkan undangan elektronik yang dapat digunakan sebagai bukti kehadiran. Undangan elekronik tesebut berupa QR-Code yang pada saat tamu undangan menuju meja registrasi mereka dapat memberikan undangan elektronik tersebut kepada para penjaga registrasi untuk dilakukan proses scanning.

Registrasi para tamu undangan

Nuansa biru panitia penjaga registrasi menghiasi depan Ballroom hotel Shangri-La, Jakarta. Para tamu undangan yang telah selesai melakukan proses scanning undangan elektronik dapat langsung masuk dan menyantap makan malam yang telah disediakan. Dipandu oleh 3 pembawa acara yaitu Fuji Manisha dari BCA, Arick dari BCA, dan Zulfa dari KLIP, Malam Puncak Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2019 pada pukul 18:45 WIB dimulai.

Pada awal acara seluruh tamu undangan dipersilakan untuk bediri sambil meyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan melakukan pembacaan Janji Contact Center yang dibacakan oleh Robby Saputra dan diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir. Setelah pembacaan Janji Contact Center, acara dilanjutkan dengan persembahan berbagai tarian Nusantara sebagai pembukaan yang sangat memukau yang ditampilkan oleh KLIP DJP. Dan dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Andi Anugerah serta pemutaran video kegiatan The Best Contact Center Indonesia 2019 dan pemberian penghargaan kepada Perusahaan Gas Negara.

Berbagai tarian nusantara sebagai pembuka acara

Malam masih panjang, pembawa acara mengumumkan satu persatu pemenang Lomba Korporat untuk Layanan Publik yang diberikan Joyce Poon & Andi Anugrah. Dilanjutkan dengan pengumuman Pemenang Lomba Korporat untuk Layanan Ritel, Digital, Logistik & Lainnya yang diberikan oleh Jeannie Quek dan Augustin du Payrat. Selajutnya kembali 3 pembawa acara Malam Puncak Penghargaan mengumumkan Pemenang Lomba Korporat untuk Asuransi, Keuangan & Perbankan yang diberikan secara langsung oleh Dave Giblin dan Fiona Keough.

Peghargaan diberikan oleh Augustin du Payrat

Sorak sorai suara tamu undangan yang hadir menggema ke seluruh sudut Ballroom, namun berita kemenangan masih pada tahap pembukaan. Masih banyak pengumuman Pemenang Lomba menanti setelah acara hiburan yang dipersembahkan oleh BCA. Peserta lomba yang juga merupakan tamu undangan malam penghargaan setidaknya dapat sedikit tenang menunggu pengumuman dengan hadirnya sebuah hiburan Modern Dance Mahakarya anak bangsa.

Setengah jam telah berlalu, hiburan yang menghipnotis seluruh tamu undangan telah selesai dan kini pembawa acara kembali mengumumkan pemenang CC-APAC Manager Awards yang diberikan oleh Yiya Xu dan Kenneth Chong. Selanjutnya pengumuman Pemenang Lomba secara berturut-turut untuk kategori Supervisor, Best Of The Best Supervisor dan Best Of The Best Support yang diberikan oleh Chapman Lam dan Andi Anugrah, kemudian untuk pemenang Team Leader Inbound dan Best Of The Best Team Leader diberikan oleh Henny Setiawati dan Byron Fernandez. Untuk kategori Quaity Assurance, Desk Collection, IT Support, Trainer, Manager diberikan oleh Wani Sabu dan Sami Ammous. Lomba Kategori Agent Digital, Best Of The Best Agent Digital dan Customer Service diberikan oleh Evi Riawati dan Sarun Vejsupaporn

Waktu menunjukkan pukul 21:20 WIB hampir mendekati Malam Puncak Penghargaan The Best Contact Center Indonesia. Mengingat meriahnya acara Malam Penghargaan, acara dilanjutkan dengan adanya hiburan nyanyian yang dipersembahkan oleh BCA.  

Persembahan dari BCA

Setelah dirasa sudah cukup tenang, pengumuman pemenang Lomba Individu kembali diumumkan oleh pembawa acara yakni pengumuman pemenang Contact Center Innovation yang diberikan oleh Yiya Xu dan Bill yang. Kemudian kategori Agent Public, Agent English dan Best Of The Best Agent diberikan oleh Roby Saputra dan Direktur Infomedia. Untuk kategori Agent Premiun dan Agent Inbound diberikan oleh Rendar Putra/ Direktur Coca Cola. Dilanjutkan dengan pembacaan pemenang Lomba Individual kategori Customer Service, Team Leader Customer Sevice, Digital, Outbound, Back Office, Desk Collection/Telesales, Best Of The Best Back Office diberikan oleh Direktur Bea dan Cukai.

Sorakan dan kemeriahan para pemenang memecahkan suasana Ballroom seketika, yel-yel kemenangan terus berkumandang. Pengumuman pemenang Lomba Teamwork diumumkan pada saat itu juga. Meluapnya ucapan selamat dan pelukan hangat sesama peserta dari berbagai perusahaan membuat momen langka ini menjadi momen spektakuler yang ditunggu setiap tahunnya. Acara terus berjalan, dan teriakan semakin kencang. Harap-harap cemas pada Pengumuman Pemenang Lomba selanjutnya.

Pelukan hangat sesama peserta mengetahui berita kemenangan

Atmosfir ruangan mendadak dingin dirasa karena Malam Puncak Peghargaan akan segera dilengkapi dengan diumumkannya 10 pemenang utama. Seluruh perusahaan yang hadir menunggu-nunggu 10 pemenang utama yang diberikan secara langsung oleh Andi Augrah, dan mereka adalah PT Bank Central Asia Tbk, Kantor Layanan Informasi Dan Pengaduan Djp Kemenkeu RI, PT Astra Honda Motor, Bank Indonesia, Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai Kemenkeu RI, Tokopedia, PT Pertamina (Persero), Coca-Cola Amatil Indonesia, PT Birotika Semesta (Dhl Express), dan Otoritas Jasa Keuangan.

Malam semakin larut, namun semangat tidak pernah surut. Seluruh pemenang diundang menuju atas panggung untuk mengabadikan momen bersama. Selanjutnya pengumuman pemenang Lucky Draw untuk tamu undangan yang beruntung sebagai penutup di penghujung acara. Pengabadian foto momen Malam Penghargaan bukan hanya terekam di Ballroom, namun terekam di seluruh pelataran di depannya. Kemenangan yang dterima oleh peserta sangat tidak dapat diduga, hanya doa dan usaha yang akan menggerakan kemenangan itu sendiri. Selamat untuk para Platinum, Gold, Silver dan Bronze, sampai bertemu di The Best Contact Center Indonesia 2020 dan pertahankan prestasimu! (WH)

This entry was posted in Artikel and tagged , , , . Bookmark the permalink.

1 Response to Malam Puncak Penghargaan The Best Contact Center Indonesia 2019

  1. Pingback: 2019 Asia Pacific Customer Centre Association Alliance Expo and Innovation Awards - EPRO Group International Limited

Comments are closed.