Luluhkan Hati Para Liker…

“Bersenang – senanglah karna hari ini akan kita rindukan, di hari nanti.. sebuah kisah klasik untuk masa depan.

Bersenang – senanglah karna hari ini akan kita banggakan, di hari nantii…..”    

Terdengar alunan lagu berjudul Sebuah Kisah Klasik dari Sheila On7. Penggalan demi penggalan syair terus menari – nari mengiringi perjalanan mobil yang membawa kami ke Balai Kartini. Yaa.. hari ini hari terakhir lomba Individual yang di selenggarakan oleh Indonesia Contact Center Assosiasion. Kali ini yang tampil adalah kategori untuk lomba singing dan dancing.

Begitu memasuki Lobby Utama Balai Kartini, langsung tercium aroma kemeriahan lomba. Walau hari terakhir, kemeriahan yang ada hari ini tidak jauh berbeda dari 2 hari sebelumnya. Sorak sorai terdengar gemuruh di ikuti dengan tepukan balon balon yang sengaja dibawa oleh teamnya masing – masing. Sesekali kami memwawancarai peserta yang sedang menunggu giliran lomba “Tahun 2015 ini lebih meriah dan lebih banyak pesertanya dari tahun lalu, tentu saja persaingan antara peserta pun semakin ketat” ujar Gadis Manis tersebut yang belum sempat kami tanyakan identitasnya karena panitia memanggil teamnya untuk segera tampil.

Masih teringat suasana kemarin yang sangat meriah dengan para peserta yang bukan hanya berani unjuk kebolehan berpresentasi, namun ada juga yang berani tampil berbeda dari yang lainnya. Mereka ada yang menggunakan busana ala srikandi, ada juga yang merasa dirinya seperti tokoh kartun Flinstone bahkan Dora pun ada. Pasti Dora akan tersesat ketika pulang nanti karena Dora lupa membawa Peta di ranselnya he he he he..

Sik asikk… Nak enakk

Selangkah demi selangkah kami berjalan menyusuri Lobby Utama tempat lomba diadakan. Dikejauhan terdengar alunan suara yang diperdengarkan para talent yang sedang berlatih menunggu giliran untuk unjuk kebolehan.

Langkah kami pun berhenti sejenak untuk menyaksikan merekan berlatih, semua terasa tersihir oleh alunan lagu yang dinyanyikan para talent. Semua disajikan dengan totalitas dan ekspresi yang sangat menjiwai.

Lepas dari itu, terlihat oleh kami para talent lainnya yang sedang berlatih menarikan tarian tradisional yang telah dimodifikasi menjadi tarian modern sehingga terlihat indah. Tak hentinya kami berdecak kagum melihat kelenturan tubuh seluruh anggota tim. Tak lama, panitia memanggil peserta tersebut untuk memasuki ruangan yang telah disediakan.

Sebelum memasuki ruang unjuk kebolehan, mereka berdo’a bersama terlebih dahulu untuk memohon segala kelancaran.

Setelah kami puas berkeliling dan melihat situasi, kami pun kembali ke kantor untuk segera membuat tulisan agar dapat segera di upload dan di posting.

Berburu liker yukkk…

Saatnya mengumpulkan para liker untuk artiket yang telah kami muat di fan page Indonesia Contact Center Association 2015. Bergegas para team kreatif memikirkan ide yang dapat mengundang para liker untuk nge – like artikel kita. Oh iyaa.. sekedar info nih para pembaca, bahwa artikel pertama dari Indosat Mega Media yang berjudul “Goes to TBCCI 2015” ada di peringkat 4, kemudian artikel kedua dengan judul “Si Cantikk dan Pak Penghulu Terbang Ke Macau” ada di peringkat 2 setelah Bank Indonesia dan artikel ke 3 yang berjudul “One Two Three Musketeer Action” mencapai peringkat dua pula setelah perusahaan Bank Indonesia. Kemarin tepatnya tanggal 6 Mei 2015, Pak Andi Anugrah sempat membuat kami kembali bersemangat karena Beliau menanyakan team Wtiring Contest kami yang selalu menjadi peringat pertama. Wahh.. kami sangat tersanjung dan tersipu malu, hal ini bisa membuat kita semakin bersemangat untuk mencari dukungan agar dapat mempertahankan apa yang telah kami raih tahun lalu.

Kalau dilihat dari hasil pengumuman panitia Writing Contest jumlah nilainya sangat berbeda tipis, tentunya persaingan secara sehat ini akan berlanjut sampai puncak acara nanti. Well … Tidak terbatas pada facebook saja, artikel yang kami muat pada website http://icca.co.id dapat dishare melalui Pinterest, Google, Tweeter, Linkedln dan untuk pengguna WordPress mudah bukaann …

Mengikuti The Best Contact Center Indonesia 2015 persiapan kami sudah dipersiapkan dengan sangat matang, mulai dari materi, costume dan kreatifitas untuk mencari support bagi seluruh peserta. Sebelum kompetisi dimulai semua dukungan sudah mengalir dari seluruh karyawan Indosat Mega Media, mulai dari rekan – rekan sejawat sampai dengan yang terhormat Bapak – Bapak Petinggi Indosat Mega Media wahh senangnyaa… Kreatifitas yang kami buat sebagai informasi akan dimulainya kompetisi yaitu dengan membuat gift yang berisikan mug for you, I love cookies dan Mac and Cheese yang dikemas dengan sangat cantikkk…

Berburu dukungan kami lakukan kepada siapa saja, terutama kepada orang – orang yang kami kenal. Sebut saja rekan sejawat, keluarga, pacar bahkan sampai ke gebetan hehe… Pokoknya semua yang merasa dikenal langsung kami minta untuk log in ke Facebook, lalu cari artikel dengan judul yang telah dibuat sebelumnya pada fanpage Indonesia Contact Center Assosiation kemudian like, comment dan share. Begini nih serunya kami dalam memburu para liker, di like yaa.. di comment ya.. lalu share share share..

Berdasarkan apa yang kami ketahui, bahwa para pembaca memerlukan cara untuk memberikan dukunganya dengan mudah. Maka dari itu kami sang penulis pemburu berita dengan dibantu teman – teman untuk membuat video yang berisi langkah – langkah untuk memberikan dukungan. Yaa… intinya kami ingin agar para pendukung Indosat Mega Media khususnya tidak kebingungan ketika ingin memberikan dukungan. Video yang kami buat ini berdurasi 2 menit dan dapat di akses juga melalui youtube keren kaan.. dengan cara ini semoga para pembaca dapat lebih mudah memberikan dukunganya untuk semua artiket yang kami publish.

Selain itu, kami juga memiliki team sukses yang rela membagi waktu kerjanya demi mengerahkan massa sebanyak – banyaknya untuk memperoleh dukungan. Semua karyawan perusahaan Indosat Mega Media tercinta ini adalah keluarga yang saling kenal satu sam lainya, sehingga kami tidak merasa kesulitan untuk meraih dukungan khususnya untuk like, share dan comment artikel yang kami terbitkan pada ajang Writing Contest The Best Contact Center Indonesia 2015. Sebut saja tahun 2014 lalu kami sempat meraih Gold untuk Writing Contest ini, mudah – mudahan tahun ini dapat meraih platinum yaa… aamiin.

Sedikit Ungkapan Terimakasih

Terima kasih yah team ^^ jika kami berhasil meraih penghargaan, ini juga berkat kalian yang telah merapatkan barisan untuk mendukung kami. Keberhasilan yang kelak kami raih bukan berarti harus berupa penghargaan namun nilai dari bentuk dukungan dan do’a dari semuanya menjadikan kita semua adalah suatu pohon yang menjulang kokoh yang tak mudah tumbang saat tertimpa badai.

Mentari pergi ke upuk barat menuju peraduan menyibak langit dengan cahaya kemilau emas. Kami sang para pujangga terus mengukir tinta dengan cerita cerita indah yang membawa kami menyongsong hari esok nan cerah. Tetaplah tersenyum, tetaplah berdiri tegak, genggam dan raihlah tangan sahabatmu hari ini, esok dan nanti. Selamat berjuang kawan ….