Lucky Nurhalim, Agent Social Media AP2


Pembicara kedua adalah Lucky Nurhalim dari Angkasa Pura II. Pria yang akrab disapa Lucky ini mengawali karirnya di dunia contact center dengan background ilmunya yaitu Manajemen Bisnis Telekomunikasi. Dia tertarik dan kemudian magang di dunia contact center.

Pria yang lahir di Bandung, 7 April 1989 ini menghadapi sejumlah tantangan dalam menghadapi pekerjaannya sebagai Agent Social Media.

Tantangan tersebut sebenarnya tergantung kasus yang dia hadapi. Tantangan tersebut dibedakan menjadi dua yaitu tantangan yang bisa diselesaikan dengan cepat dan tantangan yang diselesaikan dengan memakan waktu cukup lama. Tantangan pertama adalah meng-handle banyak media sosial dalam waktu yang cepat. Tantangan berikutnya adalah menghadapi pertanyaan yang jawabannya tidak cukup diketik dalam 140 karakter Twitter. Kemudian menghadapi buzzer dan menghadapi kurangnya informasi di bandara di luar Jawa.

Kreativitas untuk menjawab tantangan tersebut adalah dengan Gambar Ganti Kata, yaitu dengan menyusun jawaban dalam notepad, kemudian membagikan jawaban tersebut kepada pelanggan dalam format gambar. Kreativitas kedua adalah dengan menyusun berita online untuk menambah informasi tentang bandara di luar Jawa.

Pencapaian kinerja Lucky diukur dengan KPI yang terdiri dari Tweet Answer dengan on time di atas 95%. Selain itu, Lucky juga pernah menyabet penghargaan sebagai The Best Agent 2015 dan Service Champion Angkasa Pura II. (MZ)