Kontribusi Program Smart Coll-Action

Kontribusi Program Smart Coll-Action

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tele-collection service untuk multi-finance dan banking, yaitu Swakarya Insan Mandiri membawakan program Smart Coll-Action dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2016. Program untuk Business Contribution ini berhasil membawa pulang penghargaan gold.

Sebagai perusahaan BPO, Swakarya Insan Mandiri (SIM) memiliki banyak klien di bidang multi-finance dan banking. Tidak hanya menyediakan tenaga ahli di bagian outbound saja, namun SIM juga menyediakan kebutuhan unik dari masing-masing klien dan membuat kemitraan yang berkelanjutan.

Sistem lama yang pernah diberlakukan, yaitu hanya dengan melakukanĀ reminder saja ternyata tidak menyelesaikan masalah. Solusi saat ini yang diterapkan dalam program Smart Coll-Action adalah dengan menjadi partner dalam collection.

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan produktivitas danĀ success payment. Untuk mewujudkan tujuan ini, beberapa kreativitas disusun untuk mendukung people, internal process, dan system and network.

Kreativitas untuk mendukung people adalah dengan mengadakan fun event yang kompetitif untuk agent dan kenaikan insentif di luar insentif rutin. Kemudian untuk internal process dengan mengadakan leaders day dan mengoptimalisasikan vendor. Terakhir untuk system and network yaitu dengan melakukan real time and online reporting, call process synergy, dan call strategy.

Kreativitas tersebut didukung dengan key resources yang melibatkan agent, recruitment, training department, HR, dan IT department. Hasil akhir yang menjadi tujuan perusahaan dengan adanya program ini adalah success payment dan happiness bagi seluruh agent serta klien. (MZ)