Hari ke 1 Lomba Individual : Lika-liku Hari Pertama Lomba Presentasi Individu Dimulai

Kemenangan itu selalu ada di depan mata, tergantung siapa yang ingin meraihnya. Itulah kata-kata motivasi yang cocok untuk menggambarkan keseluruhan Lomba Individual The Best Contact Center Indonesia 2019. Lomba The Best Contact Center Indonesia kategori Individu memasuki tahap 2 kembali di gelar. Di penghujung akhir bulan Juli tepatnya tanggal 29 – 31 Juli 2019 lomba ini dilaksanakan. Peserta yang tampil pada tahapa ini adalah peserta individu yang lolos pada tahap 1 yaitu  tahap Ujian Online yang telah dilaksanakan pada 11 Juli lalu di tempat yang sama yaitu di STIA LAN (Sekolah Tinggi Administrasi Lembaga Administrasi Negara). Lomba tahap kedua ini berlangsung di Gedung Wisesa lantai 4 dan 5.

Senin pagi yang cerah, peserta dan dewan juri baik perwakilan dari perusahaan maupun juri dari akademisi sudah datang memenuhi aula dan meja registrasi sejak pukul 7 pagi. Kegiatan dibuka oleh Anita Rizqiana mewakili panitia penyelenggara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta dan dewan juri. Dilanjutkan dengan doa bersama dan dirangkai dengan sambutan dan pengarahan yang disampaikan oleh Andi Anugrah selaku Ketua ICCA (Indonesia Contact Center Association).

Sambutan dan pengarahan oleh Andi Anugrah selaku ketua ICCA

Setelah selesai mengikuti kegiatan pembukaan acara, para peserta dengan sergap merias diri mereka untuk tampil presentasi di hadapan para juri dengan penampilan maksimal. Di hari pertama Lomba Individual The Best Contact Center Indonesia 2019 diikuti oleh 111 peserta dari 52 perusahaan. Di antara perusahaan yang mengikuti Lomba Individual TBCCI 2019 mereka adalah perusahaan Ditjen Bea Cukai-Kemenkeu, Klip Ditjen Pajak- Kemenkeu, PGN, OJK, Bhinneka Life Indonesia, BNI Life Insurance, Bank Central Asia, Astra Honda Motor, Pusintek-Kemenkeu, Bank Indonesia, KAI, Pertamina juga masih banyak perusahaan lainnya yang belum dapat disebutkan satu persatu disini.

Kategori yang dilombakan pada hari pertama ada 18 kategori diantara nya adalah kategori Best of Best Agent, Best of Best Premium, Best of Best Agent English, Best of Best Agent Digital, Best of Best Agent Customer Service, Best of Best Supervisor, Best of Best Back Office, Best of Best Desk Control, Best of Best IT Support, Best of Best Quality Assurance, Best of Best Trainer, Best of Best Team Leader Outbound, Best of Best Team Leader CS, Best of Best Team Leader, Desk Control, IT Support, Quality Assurance, dan kategori Trainer. Dan juri yang menilai peserta berjumlah 16 hingga 18 juri per ruangan. Dengan segenap  kompetensi yang mereka miliki, mereka mulai memasuki ruangan dan bersiap untuk menilai peserta-peserta terbaik menjadi peserta-peserta yang paling terbaik.

Banyak persiapan yang harus dilakukan oleh peserta tentunya dalam acara ini. Seperti yang dilakukan oleh Dwi Nikmal M H seorang perwakilan dari Bea Cukai “Persiapan nya jauh-jauh hari sebelum hari H, banyak-banyak latihan setiap hari, latihan bersama teman-teman, diberikan masukan, selain diberikan masukan juga dido’akan yang terbaik”. Memang sebuah usaha tidak akan mengkhianati hasil, sekalipun hasil tersebut meleset, namun tidak akan terlalu jauh tergelincir. Seperti yang sudah dipersiapkan oleh para peserta yang mengikuti ajang Lomba Individual The Best Contact Center Indonesia 2019 ini. Mereka berusaha menampilkan yang terbaik yang mereka bisa untuk meraih kemenangan yang ada di depan mata. Waktu pun terus bergulir hingga letak matahari berada tepat di arah jarum jam 12. Waktunya untuk istirahat dan melepas lelah bagi mereka yang sudah tampil di depan para juri.

Sambil melepas lelah, banyak peserta lain yang menunggu giliran untuk tampil lomba presentasi, di ujung kiri aula telah tersedia sebuah photobooth yang memang dengan sengaja telah dipersiapkan oleh panitia untuk peserta. Bagi peserta yang sudah melakukan registrasi, mereka akan diberikan voucher untuk berpoto di photobooth tersebut. Dengan antusiasme yang tinggi, peserta berfoto sesuai dengan arahan dan petunjuk yang diberikan oleh panitia photobooth. Bahkan tidak jarang bagi peserta yang datang dengan instansi nya berswafoto bersama di photobooth yang disediakan.

Berswafoto bersama di photobooth yang tersedia

Tidak ada yang tidak mungkin selama usaha dan do’a selalu dilakukan dan menjadi suatu keseimbagan bagi mereka yang terus berlatih. Berlatih bersama teman, melatih kemampuan ataupun melatih kekompakan telah ditunjukan oleh beberapa peserta yang turut ikut seta bergabung dalam acara Lomba Individual The Best Contact Center Indonesia 2019 ini, seperti yang ditunjukan oleh peserta dari perusahaan JNE di bawah ini, sebelum mereka tampil berlomba mewakili perusahaannya mereka melakukan do’a bersama dan menyanyikan yel-yel motivasi untuk meningkatkan semangat peserta perwakilan peruahaan JNE.

Peserta dari JNE bersama tim nya berdo’a sebelum lomba

Selain kekompakan yang diperlihatkan oleh para peserta dan tim dari perusahaa nya di sela-sela acara berlangsung, Andi Anugrah selaku Ketua Indonesia Contact Center Association (ICCA) juga menyapa peserta, menyemangati mereka, mengajak berswafoto bersama dan ikut andil dalam mengontrol kegiatan di acara tersebut hingga acara selesai.

Ada banyak kejadian unik yang terjadi di ajang Lomba Individual The Best Contact Center Indonesia 2019 hari pertama ini, selain usaha, do’a, dan kekompakan yang terlihat pada hari pertama diselenggarakannya lomba ini ternyata ada yang menarik perhatian dari salah satu perusahaan yang terdaftar menjadi peserta di acara Lomba Individual TBCCI 2019, yaitu perusahaan BNI Life yang dengan sengaja mengejutkan seorang pegawai perusahaan nya yang sedang berulang tahun bertepatan dengan hari pertama diselenggarakannya acara ini. Mereka bernyanyi dan berswafoto bersama di booth yang tersedia di aula.

Tim BNI Life Insurance yang merayakan ulang tahun pegawainya bertepatan dengan hari pertama Lomba Individual TBCCI 2019 diselenggarakan

Hingga tiba saatnya para peserta dengan nomer akhir pun selesai berlomba membawakan presentasi nya di depan para dewan juri. Acara berakhir dengan cepat di pukul 16:30 WIB, walaupun acara telah usai di hari tersebut, masih banyak peserta yang memenuhi ruang lomba dan aula. Ada yang masih memenuhi pojok photobooth, dan ada juga yang masih memenuhi lorong depan ruang lomba untuk persiapan esok hari di hari kedua Lomba Individual The Best Contact Center Indonesia 2019 diselenggarakan kembali. Di akhir perlombaan hari pertama, banyak menyisakan kegigihan raut wajah peserta, dan yakin bahwa di hari pertama telah menampilkan yang terbaik. (WH)

This entry was posted in Artikel and tagged , , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Hari ke 1 Lomba Individual : Lika-liku Hari Pertama Lomba Presentasi Individu Dimulai

  1. AllVidd says:

    Pretty! This was an incredibly wonderful post. Many thanks for providing this info.

  2. buy hacklink says:

    anal porn child porn animal porn buy hacklink

  3. You’re so awesome! I do not believe I’ve read something like this before. So nice to discover another person with a few unique thoughts on this issue. Seriously.. many thanks for starting this up. This web site is something that is required on the web, someone with a bit of originality.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *