Hadapi Stakeholder dan Dewan Juri

Selepas sosialisasi yang diisi oleh Mubyar, tibalah sesi sharing kedua oleh Andi Tri Sutrisno yang lebih akrab disapa Andi. Pembukaan yang dilakukan Andi cukup mengejutkan karena ada background music dari serial animasi Naruto dilengkapi dengan adegan khas yang dilakukan tokoh tersebut. Ya, Andi membawakan tema tentang Naruto.

Tantangan dalam pekerjaan pun dia sebut sebagai Hokage, yang merupakan kependekan dari How to Know Bank Indonesia, Stakeholder Expectation, dan Get Stress.

Tantangan pertama ini meliputi banyaknya product knowledge dari Bank Indonesia sebagai regulator terhadap waktu untuk mempelajarinya. Product ini meliputi sistem pembayaran, moneter, dan SSK. Sedangkan jumlah masing-masing peraturan tersebut mencapai ratusan. Tantangan ini dihadapi dengan My Smart Assistances untuk menyusun waktu belajar.

Tantangan kedua dihadapi dengan kreativitas yang disebut dengan Sasuke yang merupakan kependekan dari socialization, supporting data, dan keep improving. Socialization dipakai untuk menghadapi BI Tasks, supporting data dipakai untuk menghadapi press release dan BI regulation, sedangkan keep improving dipakai untuk menghadapi alternative solution.

Tantangan ketiga dihadapi dengan “ramen” yang merupakan kependekan dari brainstorming mentor. Brainstorming ini meliputi “happy morning” dengan bermain musik sebelum jam kerja dimulai dan bermain games bersama rekan-rekan kerja. Sedangkan mentor yang dimaksud Andi adalah keluarganya yaitu istri dan anaknya.

Kegiatan pengembangan diri juga dilakukan oleh Andi, yaitu dengan singing, education tutorial, training and sharing, serta sport and music. Kinerja Andi diukur dengan Key Performance Indicator (KPI) yang meliputi Attendance, Quiz dan QM Score yang hasilnya mampu mencapai dan melampaui target yang ditetapkan.

Setelah sesi sharing, peserta kembali mengajukan berbagai macam pertanyaan. Sebagian besar menanyakan perihal tips dan trik mengikuti ajang The Best CCI, mulai dari tes hingga saat presentasi. Sesi terakhir diisi dengan penyerahan plakat penghargaan dan foto bersama seluruh peserta. Sharing selanjutnya akan diadakan tanggal 10 Maret, nantikan! (MZ)