Dominasi Budaya Indonesia

IMG_2022Telkom Indonesia – Senin (8/8), Layaknya oase di padang pasir, singing and dancing competition dalam Ajang The Best Contact Center Indonesia menjadi penyejuk setelah 4 hari berturut – turut diadakannya perlombaan dalam kategori Individual yang lumayan cukup menegangkan.

Lomba kali ini diadakan di Gelanggang Remaja Jakarta Timur Jl. Otista Raya No 121, atau yang lebih dikenal dengan GOR Otista. Acara ini dimulai pukul 09.30 WIB dan dibuka oleh Ibu Anita selaku Master Of Ceremony. Perusahaan yang ikut dalam singing and dancing competition ini tidak sebanyak peserta yang ikut dalam kategori individual, namun kemeriahan dapat dirasakan dikarenakan supporter yang hadir lebih banyak dan lebih heboh dengan membawa banyak atribut untuk meramaikan jalannya acara. Perusahaan – perusahaan yang ikut meramaikan peserta untuk kategori singnig and dancing Competition ini diantaranya BNI Life Insurance, Swakarya Insan Mandiri, Astra International, Bank Central Asia, Pajak, Bank Indonesia dan Bank Mandiri.

Ketika memasuki tempat acara, mata kita langsung tertuju kepada para peserta yang telah siap tampil dengan berbagai kostum. Sepertinya tak ingin kalah dengan kostum yang digunakan oleh kontingen Indonesia dalam upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 yang mendapatkan banyak pujian, dalam Singing and Dancing competition ini pun para peserta berpenampilan sebaik dan seunik mungkin. Mereka mengerahkan semua kemampuan untuk menampilkan yang terbaik dan untuk mendapatkan hasil yang terbaik pula. Suasana kebudayaan Indonesia sangat kental terasa, setiap peserta mewakili berbagai daerah di Indonesia dalam setiap kostum yang digunakan.

Acara berlangsung sangat meriah, sesi pertama menampilkan kategori singing, terdapat tujuh peserta yang tampil dalam kategori ini. Walaupun ini adalah kategori singing, kostum yang di gunakan sangatlah unik. Peserta diwajibkan membawakan satu madley lagu daerah dan satu lagu pilihan dari peserta. Terdapat tiga juri yang melakukan penilaian, tentunya mereka sangat kompeten di bidangnya masing – masing.

Penampilan dari peserta pertama perwakilan Bank Central Asia cukup memukau, menari sambil bernyanyi adalah hal yang tidak mudah dilakukan. Gerakan tari dan kontrol miking yang tepat menjadi konsen tersendiri dalam melakukan hal tersebut, tentunya dengan latihan yang tekun semua kesulitan bisa diatasi. Tak kalah heboh dengan peserta yang di dukungnya, para supporter dari Bank Central Asia pun sangat meriah menjadikan tempat acara berlangsung menjadi riuh.

IMG_2081Selesai break untuk sesi kedua diadakan pukul 13.00 WIB, kali ini yang di tampilkan adalah kategori Dancing. Tak kalah heboh dengan penampilan peserta kategori sebelumnya, kali ini peserta membawa properti yang cukup meriah sebagai pelengkap penampilannya. Untuk juri yang menilai di kategori inipun berjumlah tiga orang, dan sama halnya dengan kategori singing, untuk kategori dancing inipun didatangkan juri yang kompeten di bidang seni. Terdapat lima peserta yang tampil dengan sangat memukau, dominasi kebudayaan indonesia masih kental terasa di setiap penampilan para peserta.

Terdapat team yang hebat di balik setiap penampilan yang memukau, mereka yang hanya terlihat bolak balik mempersiapkan properti sampai membereskan pakaian yang tercecer di panggung setelah penampilan selesai, dan para pelatih luar biasa yang sangat berjasa dalam setiap penampilan.

Dua hari kedepan Gelanggang Remaja Jakarta Timur ini masih akan di padati oleh peserta dan para suporter setia. Masih tersisa kategori untuk kategori Quality Team, Smart Team, Reporting Team dan Scheduling team yang akan bersaing untuk memenagkan medali di ajang The Best Contact Center Indonesia 2016.