Diam Itu Emas

Diam Itu Emas

Pak Andy

Mandiri – 9 Agustus 2016. Masih di tempat yang sama GOR Jakarta Timur cuaca terik dan panas sama panasnya dengan  suasana di ruangan lomba  hari ini yang tidak semeriah kemarin, bukan karena hilang semangat melainkan hari ini kategori yang dilombakan adalah Smart Team dan QA maka dibutuhkan konsentrasi tinggi dalam mengerjaan soal-soal yang diberikan panitia dan  ”ssstt keep silent please”… Diam itu emas pepatah ini sepertinya tepat untuk melukiskan suasana lomba hari ini, jam 08.30 Bpk Andi Anugrah selaku ketua panitia membuka dan memberikan arahan tentang lomba ini dan saat lomba sudah dimulai sontak semuanya yang ada di ruangan langsung hening.. panitia, peserta, team multi media, team writing (makanya kami bengong sesaat nih bingung mau ngapain yah) peserta yang ikut lomba hari ini antara lain dari Bank Indonesia, Klip Pajak 1, Klip Pajak 2, Bank DBS, Astraworld, BNI Life, BCA, Telkom dan Bank Mandiri pastinya mereka terlihat sudah sangat siap dan percaya diri untuk membabat habis semua soal yang diberikan, 1 group terdiri dari 3 orang dengan ditemani 1 laptop para peserta terlihat sangat serius duduk di kursi panas masing-masing.. sesekali tampak terlihat peserta yang melap keringat di dahinya padahal ruangan ini ber AC lho koq bisa pada keringetan. mungkin yang panas bukan cuacanya tapi pertanyaannya panas semua. (baru diangkat dari oven hehehehe).

Masing- masing team terdiri dari 3 orang, dan perwakilan dari Bank Mandiri ada cewe-cewe keceh badai yang siap lahir batin (kaya ngomong di depan penghulu aje ye) mereka adalah Marylin Andini, Miranti, Revi Septiana. Ada 100 recording yang harus mereka dengarkan setelah itu langsung membuat scripnya. Tapi karena mereka adalah ahlinya, semua gak akan jadi masalah donk. *angkat jempol*

Untuk mencairkan panasnya suasana yang akan berlansung selama 3 jam ini, panitia membagikan permen kepada para peserta agar mereka tetap bisa merasakan rasa manis diantara rasa pahitnya soal-soal kali yee.. hhmm gak ngebayangin deh kalo kami adalah salah satu peserta mungkin hanya dalam hitungan menit kami sudah lambaikan tangan ke kamera… ”give up”.. tapi para peserta kali ini sepertinya semua adalah pejuang tangguh yang tak goyah dalam suasana apapun. Good lahh jangan mau kalah sebelum bertanding ya gals.

PUYUNG HAI

Lomba QA telah selesai, setelah jam istirahat lomba kategori Smarteam dimulai, waktu yang diberikan juri adalah 2 jam dengan soal teka-teki silang yang mereka harus hadapi. Smartteam ini juga terdiri dari 3 orang, tapi kali ini Bank Mandiri terdiri dari 2 team yaitu Bank Mandiri 1 ada Khais Raihan, Lukman dan Ronald serta Bank Mandiri 2 ada Rebecca, AH. dini dan Agnes . kali ini juri memberikan tambahan waktu 15 menit kepada peserta, karena melihat banyaknya kondisi para peserta yang masih jauh dari kata selesai dan 15 menit kemudian, Pak Andi Pun berteriak “oke waktunya sudah habis”. Serentak para peserta berhenti, dan beristirahat sambil menunggu hasil keputusan dewan juri yang akan menentukan pemenang.

Setelah ishoma, maka sampailah kita di puncak acara yaitu pengumuman pemenang, rasa takut, dan pasrah bercampur jadi satu. “dan kami akan mengumumkan pemenang lomba hari ini dari kategori Smartteam dan QA” kata juri bu Nita dengan lantang. Daaaaaaaan selamat kepada Klip Pajak 1 sebagai pemenang lomba di kategori Smartteam dan congratz kepada Klip Pajak 2 sebagai pemenang lomba di kategori QA. Kalian luar biasa.

By the way anyway busway, endase mumet weeeeh.. ini adalah hari keenam lomba TBCCI 2016 masih sisa 1 hari lagi nih liputan kami rasanya hayati lelah bang… badan sudah merentek semua tapi kami tetap semangat untuk terus membagikan cerita seputar TBCCI 2016 khususnya bagi para pembaca yang tidak bisa hadir secara langsung dimari, makanya kami akan selalu meberikan laporan pandangan mata yang up to date pastinya..tunggu artikel kami selanjutnya ya. #TheBestCCI #TandaJempol #SaveJempol

TOGETHER