Conference and Exhibition (Day 1)

Conference and Exhibition (Day 1)

Senin, 9 September 2019 Indonesian Contact Center Association (ICCA) kembali menggelar acara Conference and Exhibition (Day 1) yang diikuti oleh sekitar 200 peserta dari berbagai perusahaan Internasional dan dalam Negeri. Acara Conference and Exhibiton (Day 1) dilaksanakan di Ballroom hotel Shangri-La Sudirman, Jakarta dan dipandu oleh dua pembawa acara yaitu Rosa dan Gilang. Sebelum acara dimulai peserta yang sudah datang dipersilakan menuju ke meja registrasi untuk melakukan registrasi dengan menunjukan QR-Code yang telah mereka dapatkan pada saat mengisi form pendaftaran.

Setelah seluruh peserta Conference selesai melakukan registrasi, mereka diarahkan oleh panitia untuk memasuki Ballroom. Acara Conference and Exhibition (Day 1) dimulai pada pukul 08:00 WIB dan diawali dengan upacara pembukaan. Saat pembukaan peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Evi Riawati selaku Bendahara ICCA, setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya peserta mengucapkan janji contact center yang dipandu oleh Robby Saputra selaku Ketua Bidang Sosial ICCA.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Andi Anugrah selaku ketua Indonesia Contact Center Association (ICCA). Andi memaparkan berbagai proses kegiatan The Best Contact Center Indonesia yang telah berjalan dengan lancar dalam kurun waktu setahun ini. Dimulai dari Launching lomba TBCCI 2019, Try Out Lomba Individual dan Teamwork, Perlombaan Individual dan Teamwork, Lomba Korporat, Lomba Korporat, Lomba Individual Manager hingga Conference.

Andi juga mempersembahkan sebuah cuplikan video yang dengan sengaja dibuat untuk seluruh peserta dan pihak yang bersangkutan dalam kegiatan The Best Contact Center Indonesia. Video yang diputarkan dengan durasi waktu 5 menit tersebut menggambarkan seluruh kegiatan yang telah dilewatkan peserta, juri dan panitia dalam kegiatan The Best Contact Center Indonesia yang dimulai pada tahun 2007 hingga saat ini.

Setelah pemutaran video, acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat oleh Andi Anugerah kepada seluruh Dewan Juri Internasional yaitu Chapman Lam, Fiona Keough, Kenneth Chong, Dave Giblin, Byron Fernandez, Bill Yang, Augustin du Payrat, Jeannie Quek, Siva Subramaniam, dan Joyce Poon. Setelah pemberian sertifikat berlangsung, dilanjutkan sesi foto bersama Andi Anugrah beserta Dewan Juri Internasional.

Dilanjutkan dengan penandatanganan MOU oleh para ketua Asosiasi Contact Center di Asia Pasific/CC-APAC. Setelah penandatanganan MOU pembawa acara memanggil para pengurus ICCA untuk maju ke depan panggung untuk berfoto bersama. Setelahnya pembawa acara memandu peserta conference untuk memasuki sesi presentasi oleh beberapa pembicara.

Untuk materi pertama adalah Next Gen IX-CX Excellence ad Making Money in the Era of AI & Digital yang dibawakan oleh Augustin Du Payrat, Regional Director Intelligent Experiences Solutions, Avaya APAC selama 30 menit. Lalu dilanjutkan presentasi ke dua yang berjudul AI is the Key Enabler in Deploying the Contact Center of the Future dan dibawakan oleh Yiya Xu, Senior Vice President, Xiao-I, China dengan waktu yang sama yaitu 30 menit. Presentasi ke tiga dengan durasi yang sama berjudul Customer Experience (CX) and Artifical Intelligent (AI) disampaikan oleh Dave Giblin, Head of Strategic Business Consulting, Genesys APAC. Setelah itu acara dilanjutkan kembali dengan presentasi dari Sharat Chandra, Founder & CEO, Customer Experience Lab yang berjudul Interaction Overload and Process Automation.

Waktu menunjukkan pukul 12:00 WIB dan peserta diperbolehkan untuk istirahat dan makan siang selama 1 jam. Setelah peserta merampungkan segala aktivitasnya seperti istirahat, ibadah ataupun makan, dilanjutkan dengan sesi Presentasi dan diskusi panel Contact Center Manager (CC-APAC Award). Dalam kategori tersebut para manajer diberikan waktu untuk presentasi kemudian mereka akan diberikan 2 sesi kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari juri. Yang pertama para manager akan menjawab pertanyaan yang mereka dapat dari fishbowl, kemudian setelahnya para manager dipersilakan untuk menunggu di luar ruang conference untuk mendapatkan pertanyaan langsung dari dewan juri.

CC-APAC Award atau Contact Center Manager ini diikuti oleh Perusahaan Daythree Business Service dari Malaysia, KLIP DJP dari Indonesia, Krung- Thai AXA Life Insurance Public Co.Ltd dari Thailand, PT. Bank Central Asia Tbk  dari Indonesia, Astra Honda Motor dari Indonesia dan yang terakhir Roojai Company Limited dari Thailand.

Setelah sesi presentasi dan diskusi panel selesai, tiba saatnya sesi penentuan Lucky Draw sekaligus sesi yang menutup acara Conference and Exhibition Day 1. Lucky Draw tersebut diberikan kepada 7 orang pemenang yang beruntung, mereka diantaranya adalah Jenny dari BCA mendapatkan hadiah 1 buah headset dari poly senilai 3 juta rupiah. Untuk pemenang selanjutnya yaitu Agung Nurkhalik dari Coca Cola, Silviani Ayu dari BCA, Reni Septiana dari BCA, Nurdiah dari TIKI JNE, dan Heri Kurniawan dari TIKI JNE mendapatkan hadiah berupa free training CCTL. Dan satu orang yang beruntung lagi yaitu Sapto Panglipur dari BCA mendapatkan hadiah Benchmarking ke Malaysia. Setelah semua sesi selesai, seluruh peserta Coference berfoto bersama di depan panggung The Best Contact Center Indonesia 2019. (WH)

This entry was posted in Artikel and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *