Certified International Specialist (CIS)

PT Birotika Semesta atau DHL Express mempersembahkan program perusahaan terkait Employee Engagement dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2016 kategori korporat. Contact center DHL Express memiliki beberapa tujuan antara lain untuk memotivasi orang-orang, kualitas pelayanan yang hebat, mendapatkan pelanggan yang loyal, dan jaringan yang menguntungkan.

Latar belakang diadakannya program ini adalah employee engagement, retention potential employee, dan employee satisfaction. Bagi DHL Express employee akan difasilitasi dengan CIS (Certified International Specialist). CIS adalah serangkaian pelatihan disesuaikan yang berfokus pada peningkatan pemahaman karyawan tentang bagaimana DHL memberikan kualitas layanan terbaik dari perspektif global dan lokal. Program ini juga bertujuan untuk membekali karyawan dengan pengetahuan dan keterampilan untuk memenuhi tuntutan lingkungan kerja yang serba cepat dan dinamis.

Tujuan dari program employee engagement DHL Express adalah sebagai provider of charge, invesment of charge, and employee of charge. Sedangkan untuk kreativitas yang diterapkan dalam program ini adalah dengan kick-off dan monitoring, serta mengunggah performance officer ke dalam CS website DHL Express.

Implementasi program ini dijalankan sesuai dengan jadwal dan target dan dijalankan dengan mengedepankan komunikasi, brainstorming, dan membuat berbagai macam skenario. Program ini juga didukung oleh CS management, CS trainer, CS supervisor, dan CS advisor. Hasil nyata dari program ini terlihat dari pencapaian Key Performance Indicator, utamanya yang berhubungan dengan employee satisfaction serta perolehan beberapa penghargaan seperti Best of the Best Employee 2015 dan Recognize the Superstar. (MZ)