BEST TEAMWORK

 

Peserta Teamwork
Peserta Teamwork

Jakarta, 12 Juli 2018. Berpacu dengan waktu. Mungkin ini yang dirasakan para peserta teamwork yang diselenggarakan pada hari Kamis 12 Juli 2018 bertempat di Kalbis Institute Lantai 7. Lomba teamwork pada hari ini diselenggarakan di dua tempat yaitu di Kalbis Institute dan Gelanggang Remaja. Untuk kategori Reporting, Bus. Process, Smart team, Scheduling, Telesales  dan Quality Team diselenggarakan di Kalbis kemudian kategori Accurate Team dan Reliable Team diselenggarakan di Gelanggan Remaja. Perusahaan yang mengikuti lomba teamwork di hari ini diantaranya, Bank Indonesia, Bank BCA, PT. KAI, Pertamina dan masih banyak lagi.

Seperti tahun lalu, suasana dalam seluruh lomba terkesan serius dan tenang. Namun pada lomba Telesales Team suasana agak lebih seru. Peserta yang menjadi Agent Telesales terlihat gigih menawarkan produknya kepada prospek. Business Process Team adalah lomba untuk membuat alur proses bisnis sesuai dengan rekaman. Sama-sama mendengarkan rekaman, namun bedanya Business Process Team dengan Quality Team adalah setelah selesai mendengarkan rekaman akan mengerjakan soal pilihan ganda berdasarkan rekaman yang diberikan.

Dua kategori yang juga menantang serta membutuhkan strategi serta kekompakan tim adalah Accurate Team dan Reliable Team. Pada kategori Accurate Team, peserta bebas memilih permainan yang mana dulu yang akan diselesaikan. Lomba ini sendiri adalah lomba untuk mengalahkan rekor waktu dengan menyelesaikan permainan. Tim yang dapat menyelesaikan permainan dengan waktu tercepat adalah pemenangnya. Hal ini tidak mudah mengingat beberapa permainan sangat sulit diselesaikan apalagi jika terburu-buru melakukannya.

Andi AnugrahPada kali ini, tepat pada waktu menunjukan jam istirahat, kami mendengar sebuah hasil pengumuman yang disampaikan langsung oleh Bapak Andi Anugrah. Beliau menyampaikan hasil dari perlombaan Teamwork yang sudah selesai, salah satunya ada Reporting Team. Pada kategori ini merupakan milik Bank Indonesia ditahun ini. Bank Indonesia berhasil meraih medali PLATINUM disusul PT. KAI dan Bank BCA. Suasana sangat riuh saat mendengar hasil pengumuman tersebut, senang dan merasa bangga mewarnai jam istirahat di siang itu. Para peserta dan supporter yang juara saling berpelukan dan mengucapkan selamat pada rekannya yang menjadi juara. Sungguh perjuangan yang sangat membanggakan untuk Perusahaan yang dibawanya pada perlombaan ini, khususnya untuk dirinya sendiri, pasti perasaan yang sangat senang gembira juga menyelimuti hatinya.

Tidak terasa sudah empat hari kami melakukan peliputan di Kalbis Institute Pulomas Jakarta Timur dalam acara TBCCI 2018. dimulai tanggal 9 Juli 2018. Banyak kenangan yang tidak mungkin kami lupakan bersama semua kru reporter dan peserta yang ada. mulai dari pertama kami melakukan peliputan hingga hari ini, banyak sekali kami temukan pribadi – pribadi luar biasa yang tergabung didalam satu team dan banyak manfaat yang dapat diambil dari kompetisi ini. Banyak pelajaran dan pengalaman yang bisa kita ambil dari ajang ini dan ada pula talenta – talenta muda yang baru mengikuti ajang ini serta peserta yang tahun lalu sudah menjuarai namun ingin meningkatkan prestasi yang didapatkan tahun sebelumnya. Terima Kasih buat panitia yang sudah mengadakan TBCCI setiap tahunnya sehingga talenta – talenta yang terpendam bisa di keluarkan di ajang ini. Semangat terus buat para peserta yang mengikuti TBCCI ini, kalah menang itu sudah biasa namun ambilah manfaat dan hikmah dari acara ini. Winning isn’t everything, it’s the only thing. Maju terus Contact Center Indonesia. Sampai Ketemu di The Best Contact Center Indonesia Tahun Depan. Salam Energi Baik dari kami.