Benchmarking Singapore-Malaysia Kebersamaan, Keceriaan dan Kegembiraan

Berbagai cerita mengenai perjalanan ke Singapore-Malaysia tahun 2018. Ada yang senang, ada pula yang memberikan beberapa saran perbaikan. Salah satu kesan yang disampaikan adalah kesan bahwa yang didapatkan berupa kebersamaan, keceriaan, dan kegembiraan selama rangkaian acara. Luar biasa dalam 3 hari setidaknya dapat mengetahui satu dengan yg lain, serta terdapat satu momen untuk saling sharing informasi baik formal ataupun non-formal, dan terutama komunikasi yang terjalan baik.

Ada juga yang menyampaikan bahwa acaranya lumayan happy, akan tetapi akan lebih baik jika perjalanan ke Malaysia tidak menggunakan darat karena melelahkan. Objek wisata dibuat tujuan yang lebih menarik dan penyeberangan dari Singapura ke Malaysia sebaiknya naik kereta atau pesawat. Berbagai masukan mengenai menu makanan, fasilitas hotel dan lokasi wisata juga menjadi perhatian peserta. Namun secara umum, berbagai kekurangan tersebut tertutupi dengan banyaknya pengalaman berharga bersama rekan dan keluarga baru selama perjalanan.

Indryani Sahertian, DHL Express. Never thought before it will be scratched memories in my life. Pengalaman yang sangat berkesan. Dari awal sempet ngerasa ini event yang cuma “buang buang waktu” ternyata, i am totally wrong. Dari ICCA saya belajar bagaimana cara menyatukan sesuatu yang saya suka which is, dance dengan customer service. Ternyata dari proses tersebut menemukan hal baru. Lewat ICCA juga saya belajar bagaimana cara berpikir kreatif, tapi juga logic.Sama seperti pengalaman bersama teman teman ICCA saat ini, tadinya udah skeptis banget acaranya tidak akan seru karena, i am the stranger alone. Satu satunya perwakilan dari DHL. Again, I am wrong. This journey was great and had a lot of fun. Bertemu temen-temen baru dan ilmu yang bertambah juga hasil sharing dari temen-temen ICCA selama perjalanan. So, here our happy face to celebrate this moments. DonĂ­t let fear and insecurity stop you from trying new things, because there is always new things learn from trying new things.

Santi Widia Kusuma, Bank Indonesia. Awalnya hanya sebuah keinginan, kemudian mulai bermimpi dan berharap menjadi kenyataan. Setelah itu berusaha untuk mewujudkan, tentunya tidak ada proses yang mudah. semua butuh usaha dan doa. Bekerja di dunia “Contact Center” adalah jalan saya meraih mimpi. Perjalanan ini, bukan dari penghasilan sendiri, tetapi dengan membuat prestasi. “Mulailah bermimpi, jika mimpimu menjadi nyata, kamu akan tahu indahnya memiliki impian”.

Yulia Puspita Sari, Astra Honda Motor. Terima kasih untuk kebersamaanya beberapa hari . Teruskan Bekerja keras setelah liburan, Bekerja sama dengan ceria, Bercengkrama agar selalu dekat, Beristirahat jika lelah, Berjuang lagi ikut lomba supaya bisa bersama lagi. Keep love and laugh.

Yasmina Kris Widianto, Astra Honda Motor, bahkan menuliskan dalam instagramnya mengenai 8 Cara kerja bahagia. Hal ini sepertinya mencoba mengungkapkan beberapa makna selama perjalanan. Yang pertama adalah Superteam, bukan superman. Kedua adalah masukan dan saran, bukan cemooh dan penghakiman. Ketiga, sendirian munculkan ide, bersama tim kita sempurnakan ramai-ramai. Keempat, mental pemenang, bukan pecundang. Kelima, merdeka dalam berdebat, tapi harus komitmen dalam sepakat. Keenam, pikiran yang sehat, agar badan selalu kuat. Ketujuh, Banyakin ketawa, kurangin drama dan delapan ikutin lomba, biar bisa liburan sama-sama.

Hadi Nur Pakar, BCA, mengungkapkan dalam bahasa puisi. Kukatakan dalam hati, “Aku adalah atlet. Aku adalah atlet. Aku hebat. Aku pemenang.” Bukan, memang bukan atlet ASEAN games, apalagi Olimpiade. Aku adalah atlet karena jaketku merah putih. Setidaknya seperti itulah pemikiran orang lain ketika melihat pakaianku. Aku ini memang atlet, tapi bukan di bidang olahraga. Agent contact center adalah keseharianku. Aku bertanding dengan perwakilan perusahaan lainnya dalam ajang The Best Contact Center Indonesia. ICCA adalah alasan hari ini aku memakai jaket atlet di Malaysia. Kini aku sedang menikmati penghargaanku. Aku seorang atlet juara. (AA)

Artikel “Benchmarking Singapore-Malaysia: Kebersamaan, Keceriaan dan Kegembiraan” merupakan liputan utama iCallCenter Edisi 11, 2018.

One thought on “Benchmarking Singapore-Malaysia Kebersamaan, Keceriaan dan Kegembiraan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *