Awards

DEFINISI UMUM

1) Perusahaan adalah badan hukum yang menyelenggarakan operasional contact center di wilayah Indonesia, baik yang menyelenggarakan contact center sendiri maupun menggunakan penyedia jasa.
2) Penyedia jasa adalah badan hukum yang menyediakan jasa outsourcing atau operasional contact center bagi perusaahaan lain dalam kerangka Business Process Outsourcing (BPO).
3) Anggota adalah perusahaan yang memiliki nomor induk keanggotaan Indonesia Contact Center Association (ICCA) dan masih berlaku pada saat pelaksanaan kegiatan The Best Contact Center Indonesia 2018.
4) The Best Contact Center Indonesia adalah rangkaian lomba tahunan yang dilaksanakan oleh ICCA khusus untuk anggota ICCA.
5) Kategori korporat adalah pembagian jenis lomba berdasarkan program kerja operasional pelayanan dan pengembangan contact center.
6) Kategori Individual adalah pembagian jenis lomba berdasarkan jenis pekerjaan atau jabatan peserta lomba di unit kerja contact center.
7) Kategori Teamwork adalah pembagian jenis lomba berdasarkan fungsi unit kerja pada operasional contact center.
8) Kategori Talent adalah pembagian jenis lomba berdasarkan keahlian pendukung yang sesuai dengan karakter pekerjaan di contact center.
9) Sub kategori seat adalah pembagian peserta lomba berdasarkan jumlah meja pelayanan contact center yang digunakan dalam 1 (satu) lokasi kerja.
10) Periode kinerja perusahaan adalah kurun waktu penilaian dan pencapaian kinerja dalam 1 (satu) tahun yaitu dari tanggal 1 Juli 2017 sampai dengan 30 Juni 2018.
11) Periode kinerja individu adalah kurun waktu penilaian dan pencapaian kinerja dalam 6 (enam) bulan yaitu dari tanggal 1 Januari 2018 sampai dengan 30 Juni 2018.

JADWAL KEGIATAN.

1) Batas akhir pendaftaran peserta individu adalah pada tanggal 31 Maret 2018 melalui pendaftaran online di situs www.icca.co.id.
2) Batas akhir pendaftaran peserta perusahaan dan dewan juri adalah pada tanggal 31 Mei 2018 melalui pendaftaran online di situs www.icca.co.id.
3) Jadwal lomba dan presentasi peserta akan diatur dalam rapat teknis dan pengundian yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2018.
4) Pelaksanaan pelatihan dan tryout bagi peserta ujian tertulis lomba individu akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 12 & 16 – 19 April 2018 sesuai dengan kategori lomba yang diikuti.
5) Pelaksanaan ujian seleksi peserta calon peserta lomba individu akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2018 dan peserta yang lolos tahap kedua akan diumumkan dihari yang sama. Penetapan peserta yang lolos tahap kedua oleh perusahaan peserta maksimum 14 Mei 2018.
6) Pelaksanaan pelatihan dan tryout bagi peserta lomba teamwork akan dilaksanakan pada tanggal 5 & 6 Juni 2018 sesuai dengan kategori lomba yang diikuti.
7) Jadwal Kegiatan Lomba Teamwork akan dilaksanakan pada tanggal 24 & 25 Juli 2018.
8) Jadwal liputan kegiatan Lomba Talent akan dilaksanakan selama 4 hari yaitu pada tanggal 9, 11, 24 & 25 Juli 2018 dan untuk publikasi serta penilaian sosial media dilaksanakan sampai dengan 30 Juli 2018.
9) Pengiriman materi presentasi peserta individual diterima panitia pada 25 – 29 Juni 2018 di sekretariat panitia sesuai jadwal yang ditetapkan.
10) Jadwal Presentasi Kategori Individual akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 5 Juli 2018 dan 9 – 12 Juli 2018.
11) Jadwal Presentasi Kategori Korporat akan dilaksanakan pada tanggal 30 – 31 Juli 2018 dan 1-2 Agustus 2018.
12) Penilaian hasil karya peserta Lomba Talent akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2018.
13) Seminar Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2018.
14) Malam Penghargaan Kategori Individu, Kategori Korporat Program, Teamwork, Talent dan Top 10 akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2018.
15) Benchmarking bagi pemenang individu, teamwork, talent dan korporat akan dilaksanakan pada bulan September-November 2018.
16) APCCAL Expo 2018 akan dilaksanakan pada Oktober 2018 di Korea Selatan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Sekretariat Panitia Lomba :
Indonesia Contact Center Association
Jl. Asem Baris Raya No. 8 B, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan 12830
Telp. 021-8379-5599, Email : info@icca.co.id, Website : www.icca.co.id
Whatsapp : 0811-807-5599