30 Menit Untuk sang JUARA

Hari ini kembali digelar acara perlombaan ICCA. Kali ini memasuki babak presentasi. Seluruh peserta memaparkan materi yang sudah disusun rapi dalam bentuk power point di depan juri. Bagi sebagian orang, Berbicara di depan publik bukan hal yang mudah, apalagi mendeskripsikan dan menjelaskan suatu masalah. Oleh sebab itu, bagi peserta yang ikut tahap presntasi merupakan orang orang yang mempunyai kemampuan komunikasi yang baik.

Setelah serangkaian kegiatan tes tertulis yang sudah dilaksanakan pada tanggal 27 April 2015. Tiba saatnya bagi peserta yang lulus mengikuti tes tertulis akan menunjukan kemampuan mereka untuk mempresentasikan materi yang sudah disiapkan. Lomba presentasi individu hari pertama dimulai, lomba ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai dari tanggal 5 sampai dengan 7 Mei 2015.

Jadwal presentasi sudah dipajang di depan papan pengumuman untuk memudahkan peserta mengetahui waktu presentasi. Tidak ada kata terlambat, Jika ada peserta terlambat maka dinyatakan gugur. tidak ada susulan dan dinyatakan tidak hadir. Jika tidak mengikuti presentasi maka nilai presentasi dianggap 0 dan hanya mengandalkan nilai tes tertulis. Bobot presentasi merupakan yang terbesar yakni 80% dari total nilai, lalu ditambah juga dengan hasil tes tertulis yang bobotnya 20%. Oleh sebab itu bagi peserta hal ini merupak kesempatan untuk menunjukkan kemampuan demi “15 menit untuk sang juara”.

TANGGAPAN PESERTA

Berikut cuplikan komentar dari para peseta.

Nama : Anton

Perush : Telkom 147

CIri2 : Putih, mata cipit, menggunakan pakaian koki, pakai sandal jepit, meninggalkan rumah sejak seminggu yang lalu.. lohhh… ups .. salah.. hehehehe..

Menurut peserta yang satu ini walaupun presentasi sudah biasa di lakukannya namun  beliau tetap merasa gugup pada saat presentasi di depan Juri. Namun Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar. ” setelah selesai presentasi seperti selesai ijab kabul saat nikah” ungkapnya…

IMG_20150505_140805

Lain lagi cerita dari peserta yang lain.

siapa ya ????

Eko Winaryo

Perush : Garuda

IMG_20150505_141505

menurut beliau pada saat membawakan materi tidak merasa gugup, bahkan terlihat santai santai saja. yang kita sudah menguasai materi yang akan di paparkan, pasti akan bisa menjawab pertanyaan dar juri.

 

ISTIRAHAT SEJENAK.

hohoho… siapakah gerangan???

sambil melepas menunggu peserta yang akan di panggil kembali,

tidur bentar ah… zzzzz….

IMG_20150505_140647

SISI LAIN DARI ICCA

Disamping para peserta yang ramai lalu lalang, disini terlihat juga ada stand penjualan baju ICCA. seperti yang terlihat saat ini. seorang peserta yang ingin membelikan oleh2 buat sang pacar.

cekitdot..

” halo beib, ” skrg mas lagi di balai kartini, beib mau mas belikan oleh oleh ya?? baju ICCA..”

” ah honey jgn ngerepotin.. yang penting fokus aja dulu”..

” tenang aja beib.. perkara geleng presentasi ini”…

” ya terserah honey aja”..

hehehehe…

IMG_20150505_141054

ok guys..

sapertinya hari ini cukup sekian dulu, masih ada hari esok yang menunggu. Lomba presentasi untuk kategori individu belumlah usai, masih menyisakan dua hari lagi..  hari rabu dan kamis untuk kategori lainnya.

Nantikan kelanjutan kisah peserta contact center untuk menjadi yang terbaik dalam ajang TBCCI 2015. Sampai jumpa besok….

daaaa……….